Prajurit TNI di Keerom Tewas di Tangan Pemabuk, Ini Kronologisnya

oleh

Keerom, Topikpapua.com, – Seorang anggota TNI berpangkat Serka (TW) dilaporkan meninggal dunia setelah di keroyok oleh dua orang pemabuk di kampung kalimo Waris, Sabtu (24/2/2024).

Kasat Reskrim Polres Keerom, Iptu M. Indra Prakoso menjelaskan bila Serka TW meninggal dunia akibat penganiayaan yang dilakukan oleh dua orang saat mobil yang di tumpangi nya sedang melintas di kampung Kalimo, Waris menuju Distrik Senggi.

” Jadi peristiwa ini berawal saat ada dua orang yang sedang dipengaruhi miras menghentikan mobil yang di tumpangi korban. Kedua pelaku ini meminta uang kepada korban sebesar 500 ribu, namun oleh korban hanya diberikan 100 ribu, hal inilah yang membuat pelaku marah dan langsung menganiaya korban,” ungkap Iptu Indra, Selasa (27/2/2024).

Menurut Iptu Indra setelah melakukan penganiayaan kedua pelaku langsung meninggalkan korban yang sudah tak berdaya.

” Melihat korban sudah tidak berdaya, sopir lalu segera membawa korban ke Puskesmas Senggi, namun oleh pihak Puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelas Iptu Indra.

Iptu Indra menjelaskan bila saat penganiayaan terhadap korban, saksi (sopir) mengaku bila korban di pukul dan di tendang pada bagian kemaluan dan tubuhnya berulang kali, sehingga korban langsung tak berdaya.

Paska-peristiwa tersebut, Polisi langsung mengejar kedua pelaku dan menangkap DD sedangkan pelaku lainnya DS hingga kini masih buron.

” Pelaku DD ini saat kita periksa sudah mengakui perbuatannya dan setelah menjalani pemeriksaan dan cukup alat bukti, makan senin kemaren DD sudah kita tetapkan sebagai tersangka, sedangkan rekannya DS saat ini masih salam proses pencarian,” ujar Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya DD dikenakan Pasal 170 Ayat 2 Ke 3e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.