Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Pasukan Paskibraka Tahun 2020/ Ist

Jayapura, Topikpapua.com – Sebanyak 6 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus tahun 2020 Kota Jayapura, di kukuhkan Walikota Jayapura, Minggu (16/08/20).

Kegiatan yang berlangsung di Main Hall Kantor Walikota Jayapura itu, juga dihadiri Forkompinda dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Jayapura.

Adapun Ke 6 Paskibraka ini dibagi dalam dua tim yang bertugas untuk kenaikan bendera, masing-masing, Lukas Twenty sebagai penggerek, Yeremia.S.M. Merauje sebagai Pembentang dan Michelle.E. Rumansara sebagai Pembawa Bendera.

Sementara untuk penurunan bendera akan ditugaskan kepada Marcelino Makanuay sebagai penggerek, Sabrain.J.Jensenem selaku pembentang dan Zona.V.C. Rumbiak selaku Pembawa Bendera.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan enam anggota Paskibraka yang terpilih, memiliki keistimewaan, tak hanya sebagai Paskibraka pada HUT RI saja, namun diharapkan mampu menujukkan keteladaan sebagai pelajar berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Tadi kita sudah saksikan pengukuhan, sehingga dengan demikian adik-adik ini sudah resmi menjadi pasukan Paskibraka, yang selanjutnya melaksanakan tugasnya 17 Agustus besok,” katanya

Lanjut Walikota, para personil Paskibraka ini, telah dilatih dan digemleng oleh TNI/Polri serta panitia Paskibraka Kota Jayapura. Dimana selama masa latihan, mereka telah ditanamkan jiwa patriotisme untuk menjadikan sosok jiwa besar, bangga dan mendharma bhaktikan jiwa raganya untuk mengisi kemerdekaan negara ini.

“Tidak semua memiliki kesempatan menjadi paskibraka, tugas yang akan dilaksakan besok bukan tugas ringan, tapi mulia sebagai sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, Pelaksaan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kota Jayapura tahun 2020 dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga diingatkan kembali agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk peserta dan undangan akan dibatasi, karena kondisi wabah ini. Tapi tetap dapat mengikuti lewat media sosial baik youtube maupun facebook yang telah disiapkan panitia,” kata Walikota. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here