Tukang Ojek di Illaga Dikeroyok dan Ditusuk Hinga Tewas

0
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kasus pembunuhan oleh OTK kembali terjadi di wilayah Puncak Papua. Kali ini seorang warga sipil bernama Rusman (42) di temukan tewas setelah di keroyok oleh sekelompok orang.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kejadian tersebut terjadi di Jalan Kampung Ilambet, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada hari Selasa 9 Februari 2021, sekitar pukul 18.30 WIT.

Baca JugaPura-pura Pingsan Tukang Ojek di Lanny Jaya Selamat dari Serangan KKB

“Berdasarkan keterangan saksi, pada saat itu saksi sedang berjalan dari arah Kampung Tuanggi menuju Kampung Ilambet. Ketika tiba di Kampung Ilambet, saksi melihat sekelompok orang yang berjumlah sekitar 6 orang melakukan pengeroyokan terhadap korban, “Ungkap Kamal kepada pers, Rabu (10/02/21)

Lanjut Kamal,  saat melihat kejadian tersebut saksi lantas memarahi para pelaku dan melempar para pelaku dengan batu yang membuat para pelaku berlarian.

“Selanjutnya saksi berteriak meminta tolong, sehingga beberapa masyarakat keluar dari honai, namun menurut saksi, korban saat itu langsung berlari menuju arah kota, sehingga saksi bersama beberapa masyarakat mencoba mengejar korban untuk menolong, “jelas Kamal.

Baca Juga : Polda Papua : KKB Tembak Mati Tukang Ojek di Lanny Jaya

Setelah mengejar sejauh kurang lebih 100 meter, saksi dan warga menapatkan korban sudah terjatuh dan meninggal dunia, “Kemudian saksi bersama dengan beberapa masyarakat lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Puncak, “ujar Kamal menjelaskan kronologis kejadian.

Setelah di evakuasi dari TKP, diketahui korban atas nama Rusman, umur 40 tahun, warga Kampung Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek.

“Korban dinyatakan meninggal dunia akibat dua luka tusuk benda tajam di bagian punggung dan bahu kiri, “Ungkap Kamal.

Baca Juga : ‘Petrus’ Kembali Beraksi.., Pelajar SMA di Puncak Papua Tewas Tertembak

Kamal mengaku atas kasus ini pihak nya sudah memeriksa satu saksi mata yang melihat kejadian dan berdasarkan penyidikan sementara di duga kuat pelakunya adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Pelakunya kami duga kuat adalah KKB, dari kelompok mana..? hingga kini kami masih dalami, yang jelas pasca kejadian tersebut kami di backup TNI akan meningkatkan patroli di seputar kota Illaga, termasuk akan melaksanakan razia senjata tajam, “Pungkas Kamal.

Informasi yang berhasil dihimpun Redaksi Topik, dilaporkan Rabu pagi jenasah Rusman telah diterbangkan dari bandara Illaga menuju Timika dan selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here