Sekda Papua, Dance Julian Flassy saat memberikan keterangan pers / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Sekertaris Daerah Provinsi Papua,  Dance Julian Flassy meminta kepada masyarakat Papua agar tidak terprovokasi dengan peristiwa kekerasan dua oknum Polisi Militer TNI-AU terhadap seorang warga di Merauke.

” Saya selaku sekda Papua Definitif yang diangkat oleh Presiden, mewakili gubernur Lukas Enembe, meminta agar semua masyarakat khususnya di papua, untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi di merauke, karena saat ini dua oknum anggota tersebut sudah ditahan dan akan dihukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” Ujar Flassy kepada awak media di Jayapura, Rabu,(28/07/21).

Dirinya juga menegaskan, apa yang dilakukankan oleh dua oknum anggota Lanud Merauke, kasus tersebut sudah ditangani oleh pemerintah pusat yakni TNI Angkatan Udara.

” Bapak Panglima dan KASAU juga sudah meminta maaf atas apa yang dilakukan anggotanya. Jadi tidak usah dibesar-besarkan lagi, dan pemberitaan harus dikemas secara baik dan media juga bisa memberikan edukasi yang baik,” tegas Flassy.

Flassy juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan para tokoh agamadan tokoh masyarakat di Merauke agar kasus ini bisa segera diredam.

“Kita di Papua saat ini ada dua agenda besar, yakni PON XX dan Peparnas XVI. Jangan sampai isyu provokatif kejadian di merauke bisa mengganggu lancarnyapelaksanaan kedua even Nasional tersebut, apalagi Merauke merupakan salah satu klaster penyelenggaraan PON XX, “ Jelas Flassy. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here