Kordinator Pokdarwis Kabupaten Jayapura, Hendrik Elly / ist

Sentani, Topikpapua.com, – Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupaten Jayapura menyatakn sikap siap mendukung beberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB di Papua.

“Saya mewakili Kelompok Sadar Wisata Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura yang terdiri dari lima kampung suku Klisi yaitu Klaisu, Bangai, Iwon, Omon dan Bring mendukung program Otsus baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” Ungkap Kordinator Pokdarwis Kabupaten Jayapura, Hendrik Elly, Minggu (25/04/21).

Baca Juga : Yanto Eluay : Otsus dan Pemekaran Penting Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

Menurut Hendrik, hingga saat ini nampak jelas manfaat dari Otsus di Papua, khususnya di bidang pengembangan pariwisata di kabupaten Jayapura.

“ Saat ini saja kita lihat perkembangan pariwisata di kabupaten Jayapura sangat pesat, dengan adanya keberlanjutan Otsus kedepan tentunya akan memberikan manfaat yang lebih baik lagi di sektor pariwisata, “Jelas Hendrik.

Dijelaskannya, dengan dana Otsus bisa memberikan manfaat khususnya dibidang infrastuktur jalan, dimana bisa membuka jalan-jalan baru di beberapa distrik, sehingga pengembangan pariwisata juga bisa ikut berkembang dengan adanya akses jalan.

Baca Juga : KMPP Siap Dukung Otsus dan Pemekaran di Papua

“Dengan keberlanjutan OTSUS atau biasa disebut OTSUS Jilid Dua, kami mendukung demi pembangunan di kampung-kampung terutama di lima kampung suku Klaisu yang berada di Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura, dengan harapan dapat memberikan akses-akses jalan yang lebih baik lagi antara satu kampung dengan kampung lainnya, “Beber Hedrik.

Selaku kordinator Pokdarwis, Hendrik menegaskan Kembali bahwa dirinya sangat mendukung keberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB mulai dari Provinsi, Kabuaten dan sampai kepada kampung-kampung guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kalau sektor pariwisata berkembang yang diuntungkan adalah masyarakat adat yang ada di kampung-kampung, sehingga saya mau tegaskan disini kami Pokdarwis sangat mendukung keberlanjutan Otsus dan DOB di Papua, “Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here