Pemkab Tolikara Sumbang Rp2 Miliar Untuk Pembangunan Gereja GIDI di Waena

0
Bupati Usman Wanimbo turut hadir saat penyerahan bantuan sebesar Rp2 Miliar untuk pembangunan gereja GIDI di Yoka Waena/Ist
Jayapura, Topikpapua.com, – Pemerintah Kabupaten Tolikara menghibahkan dana senilai Rp 2 miliar untuk pembangunan gedung gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena jayapura.
Bantuan itu diserahkan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si diwakili Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H, Rabu (07/10/20).
“Jadi hari ini kita serahkan bantuan untuk pembangunan gedung gereja, sekaligus kita nikmati hasil kebun corona jemaat Yeriko Yoka-Waena-Jayapura ,” kata Dinus Wanimbo.
Kata Dinus Wanimbo, pembangunan gereja tersebut satu paket dengan pembangunan asrama mahasiswa Tolikara di sejumlah daerah di Indonesia
“Untuk asrama putri Tolikara di Jayapura sudah rampung pembagunannya tahun ini 2020 hanya saja belum diresmikan karena belum lengkapi perabotan,” kata Dinus.
Sementara asrama putra Tolikara, lanjut Dinus berlokasi di Yoka Waena Jayapura, atau lebih dekat dengan  gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena Jayapura.
“Inilah yang menjadi alasan Pemkab melaksanakan pembangunan tempat ibadah dilokasi ini, agar dapat membentuk moral putra dan putri yang berpendidikan di kota Jayapura,” kata Dinus.
Bahkan kata Dinus, 90 persen jemaat Gidi Yeriko saat ini, merupakan pelajar dan mahasiswa/i yang tinggal di Asrama.
” Jadi untuk hibah banguan ini tak hanya di Gereja Gidi Yeriko saja, Perhatian yang sama akan diberikan kepada masing-masing kota studi di seluruh Indonesia, termasuk di Manado sudah ada lahan tapi pembangunna masih terkendala Covid-19  ini,” katanya.
Kegiatan penyerahan bantuan hibah dan makan bersama itu, juga dihadiri sejumlah kader Gereja GIDI diantaranya Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Willem wandik,S.Sos dengan memberikan bantuan uang sebesar Rp100 juta. Dan Anggota DPR Papua dari Partai PAN yaitu Timiles Yikwa dan anggota lain dari Yahukimo dengan memberikan bantuan bahan bangunan.
Hadir juga  Walikota Jayapura Benhur Tomi mano diwakili Asisten II Solosa dengan memberikan bantuan sesuai petunjuk Walikota diterima diruang kerjanya di Jayapura besok. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here