Para pedagang berjualan di pinggir jalan menuju pasar Youtefa / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ratusan pedagang sayur mayur dan daging yang di Pasar Regional Youtefa kota jayapura nekat berjualan di pinggir jalan diluar areal pasar youtefa. Para pedagang memilih berjualan di pinggir jalan lantaran pasar baru yang disiapkan pemkot jayapura dinilai belum lengkap.

“Kami mau dipaksakan untuk pindah kesana itu menjadi tanda tanya ini ada apa? Kami bukan tidak mau, tapi di pasar baru itu harus ada kios dulu, kalau ada kios kita akan kesana,” Ungkap Juru bicara Himpunan Pedagang Pasar (HIPAS) Youtefa,  La Ode Himaya sat ditemui redaksi topik, Senin (07/12/20) pagi.

La Ode menilai, fasilitas di pasar baru yang disiapkan pemkot jayapura belum memadai dan sangat tidak layak untuk melakukan proses jual beli.

Selain tidak tersedianya kios untuk menyimpan barang dagangan, Laode menilai akses angkutan umum ke pasar baru tidak tersedia, “harusnya ada terminal penumpang juga disitu, karena kalu tidak ada angkot sudah pasti pasar itu sepi tidak ada konsumen yang datang,” ujarnya.

La Ode menegaskan, para pedagang masih tetap ingin berjualan di pasar Youtefa yang lama sebelum pasar baru di lengkapi fasilitasnya, kalaupun dilarang, maka mereka akan tetap memilih berjualan di sepanjang jalan.

“Pasar baru harus dilengkapi dulu fasilitasnya, jadi sementara jangan paksakan kami untuk pindah, kalau di pasar baru sudah lengkap kami akan pindah kesana,” Pungkas La Ode. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here