Kondisi Mobil Avanza putih yang di pakai pelaku tabrak beruntun di Abepura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Lagi-lagi Minuman keras membawa petaka. Seorang remaja berusia 17 tahun bernama James Tjoe yang mengendarai mobil avanza dalam keadaan mabuk menabrak sejumlah motor dan mobil, akibat nya 12 orang terluka dan 10 kendaraan rusak.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan peristiwa tabrak beruntun tersebut terjadi pada hari rabu, 28 Oktober 2020, sekitar pukul 15.00 wit.

“Kejadian tabrak beruntun ini terjadi dari Lampu merah tanah hitam hingga di depan kampus Uncen bawah. Pelaku mengendarai mobil avansa putih dengan nomor polisi PA 1401 AV dalam keadaan mabuk, “Kata Kapolresta kepada redaksi topik, kamis (29/10/20).

Dijelaskan Kapolresta, tabrakan pertama terjadi di Lampu merah tanah hitam, dimana pelaku menabrak satu buah motor sehingga dikejar oleh personil sat samapta Polresta yang bertugas di Patmor VI bersama masyarakat.

“Saat di kejar itu pelaku tidak berhenti, malah tetap melajukan kendaraannya, kemudian sesampainya di depan toko sumber makmur di hadang oleh mobil laka Polsek abepura, bukannya berhenti, pelaku malah memundurkan mobilnya akibatnya kembali menabrak anggota polisi yang mengejarnya dari tanah hitam beserta beberapa pejalan kaki, “Beber Gustav.

Tidak hanya sampai disitu, lanjut kapolresta, pelaku terus melanjutkan aksinya dan menabrak sebuah motor di depan koramil abepura.

“Sampai di depan kampus Uncen bawah mobil tersebut menabrak tiang listrik yang berada ditengah jalan sehingga mobil tersebut keluar jalur ke sebelah kanan jalan dan menabrak mobil pick up serta beberapa kendaraan lainnya hingga mobil terbalik di jalan, “jelas Kapolresta.

Paska tabrakan beruntun tersebut, Pelaku sempat di aniaya oleh sejumlah warga yang marah melihat aksi pelaku, namun aksi penganiayaan tersebut berhasil di relai oleh polisi dan mengamankan pelaku.

“Kini pelaku telah mendekam dibalik jeruji Mapolsek Abepura dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik lantaran kemarin saat diamankan masih dipengaruhi minuman keras,” ungkap Akbp Gustav.

Atas kejadian itu 12 orang dilaporkan mengalami luka ringan, termaksud satu korban pejalan kaki dan satu anggota polisi yang saat itu mengejar pelaku dari tanah hitam.

10 kendaraan juga di laporkan mengalami kerusakan, diantaranya 3 mobil dan 7 motor termaksud mobil pelaku yang saat ini sudah diamankan di Mapolsek.

“Kecelakaan tersebut banyak melibatkan kendaraan dan mengalami kerusakan, kerugian materil diperkirakan hingga 300 juta rupiah,” Pungkas Kapolresta. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here