Lolos Ke Semifinal Liga 1, Tim Putri Persipura Gelar Ibadah Syukur dan Bakar Batu

0
Manejer Tim Putri Persipura, Usman G Wanimbo saat memotong daging Wam bakar Batu di acara syukuran Tim Persipura Putri lolos ke babak Semifinal Liga 1 Putri Indonesia / ist

Biak, Topikpapua.com, – Maneger Tim Putri Persipura Tolikara, Usman G Wanimbo mengaku puas dengan raihan yang di capai Srikandi Nawi Arigi di series – 3 Grub B Liga 1 Putri yang berlangsung di lapangan cenderawasih Biak.

Tim Putri Persipura  berhasil meraup poin penuh pada empat pertandingan series 3 dan berhasil memuncaki klasmen Grub B dan sekaligus memastikan diri lolos ke babak Semifinal (Series ke-4) dengan status juara Grub B.

Selain berhasil mengumpulkan 12 poin dari hasil 4 kali bertanding, pada series 3 ini Persipura Tolikara juga berhasil mengukuhkan diri sebagai tim Yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya 1 kali saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Manajer Tim Putri Persipura Tolikara, Usman G Wanimbo bersama Offisial di acara syukuran Tim Persipura Putri lolos ke babak Semifinal Liga 1 Putri Indonesia / ist

Atas prestasi tersebut, Manager Tim Putri Persipura Tolikara dan seluruh offisial Tim menggelar ibadah ucapan syukur yang di gelar di Gereja Baptis kota Biak, Sabtu (09/11/19).

” Tim persipura putri ini adalah milik warga Papua karena membawa nama baik dan harga diri orang papua, selain itu pemain – pemain putri Persipura ini berasal dari semua daerah, ” Ungkap Usman dalam sambutan singkatnya.

Usman mengaku bila banyak pihak yang mempertanyakan mengapa Tim sepakbola putri Tolikara yang mejadi wakil Papua untuk mengikuti liga 1 Putri, Menurutnya kepercayaan kepada Tim Srikandi Nawi Arigi di berikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

” Kami dipercaya menjadi Manajer Persipura putri langsung dari ketua umum Persipura Jayapura yang juga wali kota jayapura, Bapak Benur Tommy Mano,  karena kami memiliki tim galanita persitoli yang saat ini masih mempertahankan juara nasional. Selain itu Bapak Benhur Tommy Mano sibuk mengurus tim persipura putra, sehingga kami ditunjuk untuk menangani tim ini, ” Jelas Usman.

Usman juga membeberkan harapannya agar tim Persipura putri ini kelak bisa berprestasi dan menyamai prestasi Persipura Putra di level Nasional maupun Internasional.

” Saya berharap masyarakat Papua memberikan dukungan penuh kepada tim Persipura putri, karena serie 4 akan dilanjutkan pertengaan bulan ini. Saat ini semua tim masih menunggu konfirmasi tempat akan di gelarnya serie ke- 4. Kami berharap PSSI Pusat menentukan tempat series ke -4  di tempat yang netral agar mempermuda jangkauan dan efisiensi waktu dan finansial lainnya, ” Pintah Usman.

Pada Kesempatan itu Usman juga memberikan Apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Biak Numfor yang sudah menjadi tuan rumah penyelenggaraan series ke – 3 dengan baik dan sukses. 

“Kami rasa terhormat karena kami di hargai dengan memberikan piring dari Keluarga besar Biak di beberapa tempat, selain itu selama Persipura putri berlaga semua warga Biak memadati stadion cenderawasih dan memberikan semangat lebih sehingga semua laga mampu kami menangkan, ”  Pungkas Manajer Usman G. Wanimbo.

Berserah Kepada Tuhan Kunci Sukses Tim Putri Persipura

: Ibadah Syukuran Tim Persipura Putri lolos ke babak Semifinal Liga 1 Putri Indonesia di gereja Baptis Kota Biak, Sabtu (09/11/19) / ist

Sementara itu,Gembala jemaat Baptis Biak kota, Pendeta Yupen wenda dalam khotbahnya saat ibadah ucapan syukur, mengajak para pemain dan manajemen Putri Persipura bersama warga Papua untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, atas prestasi yang sudah di raih.

” Persipura putri bisa sukses memuncaki klasemen group B karena kemurahan Tuhan, keberhasilan persipura putri saat ini bukan akhir kesuksesan tetapi perjuangan untuk meraih kesuksesan masih panjang karena itu kita sebangai umat pilihannya harus rendah hati dan selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala berkat – Nya, ” Jelas Pendeta Yupen.

Diakhir ibadah syukur di gelar pesta bakar batu ala masakah khas pegunungan Papua, selain makan bersama Manejer Persipura Tolikara juga menerima penghormatan istimewa berupa pemberian piring adat oleh beberapa warga Biak. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here