KKB Serang PT Freeport, Satu WNA Tewas, Dua Lainnya Kritis

1
Graeme Thomas Weal, WNA Asal New Zeland, Korban Penembakan KKB di Kuala Kencana / ist

Timika, Topikpapua.com, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) meyerang kota Kuala Kencana, akibatnya satu WNA tewas tertembak. Selain menewaskan 1 WNA dua karyawan PT Freepor juga terkena tembakan dan dalam keadaan kritis.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol, Achmad Mustofa Kamal lewat rilis yang di terima Redaksi Topik, mengatakan penembakan terjadi pada hari Senin, 30 Maret 2020 sekira pukul 13.50 wit.

“Penembakan itu terjadi Senin siang hari, sekira pukul 13.50 wit, pelakunya kami duga adalah KKBpimpinan Jhoni Botak, “Ungkap Kabid Humas.

Pasca penembakan Personil gabungan TNI – Polri langsung menuju  ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan mengejar para pelaku yang melarikan diri ke arah Hutan.

“ Kita langsung kejar mereka ke dalam hutan, hingga saat ini pengejaran masih terus di lakukan, “ Kata Kamal.

Atas kejadian penembakan tersebut satu WNA asal New Zeland atas nama  Graeme Thomas Weal usia 57 Tahun meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka tembak.

“ Korban sudah kita evakuasi ke Klinik Kuala kencana untuk penanganan medis, “terang Kamal.

Adapun Identitas dua korban luka adalah, Jibril MA Bahar, Laki-laki, 49 Tahun mengalami luka tembak di bagian perut kanan dan paha bagian kanan, Ucok Simanungkalit, Laki-laki, 52 Tahun mengalami luka tembak pada bagian siku kanan dan punggung belakang.

Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT. Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here