Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Perhelatan Pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 di Papua tinggal menghitung hari. PON Papua akan digelar di empat kabupaten/kota.

Kota Jayapura sebagai salah satu kluster penyelenggara PON XX sudah pasti disibukan dengan persiapan menghadapi pesta olahraga terbesar di Indonesia itu yang disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Berbagai macam cara akan dilakukan kota Jayapura dalam rangka mensukseskan olahraga multi event tersebut termasuk dengan program vaksinasi baik untuk atlet dan masyarakat.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan sebelum pelaksanaan even empat tahunan tersebut semua warga di kota jayapura dipastikan telah di vaksin.

“Saya mau saat PON warga kota semua sehat, untuk itu harus ikut vaksin,” ujar Benhur, di Jayapura, Kamis (25/03/21).

Baca Juga : BTM : Tertangkap Langgar Prokes Covid-19, Swab Ditempat..!

Wali kota menyebut, bagi warga yang berkediaman di seputar arena PON supaya dipetakan dan didata untuk segera mendapat vaksin.

“Saya minta, Dinas kesehatan kota lakukan ini agar masyarakat yang mendiami sekitar venue di suntik vaksin sinovac,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Hal tersebut senada dengan anjuran yang di keluarkan oleh pemerintah pusat lewat Kementrian Olahraga dan kementrian kesehatan RI.

Untuk diketahui, kota Jayapura sendiri ada 14 venue yang akan mempertandingkan 21 cabang olahraga (Cabor).

21 Cabor tersebut yakni, Renang Perairan Terbuka, Selam Laut, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Softball (Putra), Baseball (penyisihan), Sepak Takraw, Voli Indoor, Voli Pasir, Bulutangkis, Canoeing, Rowing, Traditional Boat Race, Layar, Sepak Bola (putra), Sepatu Roda, Taekwondo, Karate, Tinju dan Tenis. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here