Paslon IMANI saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Supiori / ist

Supiori, Topikpapua.com, –  Calon Bupati Supiori, Drs Yan Imbab mengungkapkan bahwa pasangan calon IMANI bakal memprioritaskan perekrutan dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis anak bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Supiori dan puskesmas sentral.

Hal ini penting mengingat kondisi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan baik dokter spesialis, dokter umum,tenaga medis, para medis, bidan hingga tenaga kesehatan masyarakat yang jauh dari kata memadai dan memprihatinkan.

Tak hanya itu, pihaknya berkeinginan untuk bisa membenahi manajemen, tata kelola administrasi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas di RSUD Supiori maupun puskesmas se Supiori.

Baca JugaJanji IMANI : Jika Kami Menang, CPNS Hanya Anak Asli Supiori

Dia mengatakan, sektor kesehatan memang jadi perhatian, mengingat dengan tersedia dokter spesialis, ini memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan lanjutan, ketimbang harus merujuk pasien ke RSUD Biak, yang tentu memakan waktu dan juga biaya, mengingat RSUD Supiori saat ini masih berstatus tipe D.

“Kita membutuhkan dokter spesialis yang menangani penyakit tertentu, kami butuh ketersediaan dokter spesialis, sehingga kondisi objektif pasien harus tertangani dengan baik,”ungkap Yan Imbab saat berkampanye di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Sabtu (28/11/20).

Baca JugaIMANI : Supiori Butuh Pemimpin Yang Berpengalaman, Bukan yang Baru Belajar

Yanim sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa progress kesehatan dalam lima tahun terakhir ini masih jauh dari harapan, berbeda dengan era kepemimpinan alm. Fred Menufandu dan dirinya ketika menjabat dulu.

“Tentu kita akan intervensi jika memang membutuhkan tenaga dokter spesialis, jadi kita bisa kontrak, sehingga harapan kita meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Supiori bisa tercapai,”jelasnya.

Baca JugaKesejahteraan ASN di Supiori Jadi Prioritas Pasangan IMANI

Senada dengan itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre memastikan IMANI tentu bakal memberi perhatian terhadap bidang-bidang prioritas termasuk juga bidang kesehatan, karena merupakan salah satu hak-hak dasar dari masyarakat Supiori, yakni mengakses pusat pelayanan kesehatan dengan baik baik di puskemas maupun di RSUD Supiori.

“Tentu dengan koneksi yang baik, jika IMANI terpilih, kita bisa minta dukungan dari provinsi termasuk juga mengakomodir sektor kesehatan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Supiori tentunya,”Jelas Nicho. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here