Sekda Provinsi Papua di dampingi Wakapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Program vansinasi massal satu juta dosis sehari di gelar di halaman kantor gubernur provinsi Papua, Sabtu (26/06/21). Program ini merupakan program nasional yang dilakukan serentak diseluruh indonesia.

“Hari ini kami TNI-Polri dan Pemerintah provinsi Papua melakukan vaksinasi massal kepada seluruh lapisan masyarakat papua dan giat ini adalah perintah langsung dari Presiden RI bapak Jokowidodo, “ Ungkap Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, disela-sela acara vaksinasi massal di halaman kantor gubernur papua, Sabtu (26/06/21)

Menurut Wakapolda, program Nasional ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Papua dan akan di lakukan oleh TNI-Polri maupun dari Pemerintah Daerah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, tetapi mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan pandemi ini, mekanisme persiapan diri itu kita jaga dengan persiapan tubuh kita salah satu caranya yaitu dengan cara Vaksin, “Jelas Wakapolda.

Sementara itu, Pangdam Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono menyampaikan bila kegiatan vaksinasi massal ini tidak hanya digelar di Kantor Gubernur saja, tetapi juga dilaksnakan di 11 titik Wilayah Papua.

“Kita harapkan target yang dicanamkan oleh Pemerintah bisa tercapai di Papua. Selain itu, saya mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi, jangan takut dan jangan ragu karena vaksinisasi ini aman bagi masyarakat semua, “Ujar Pangdam.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, “saya berharap kepada TNI-Polri agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan hingga angka masyarakat yang terkena Covid-19 di Provinsi Papua segera menurun atau berkurang, “Ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan bila pihaknya saat ini sedang mempersiapkan regulasi terkait pembatasan sosial yang mungkin akan di terapkan di Papua, mengingat angka penyebaran covid-19 yang mulai meningkat.

“Kita berharap hari Kamis sampai Minggu depan kita sudah menerapkan, dimana hanya melaksanakan kegiatan aktivitas masyarakat di Jam-jam tertentu, “Ungkap Sekda.

Pembukaan giat vaksinasi massal ini di hadiri juga oleh pejabat TNI-Polri yang ada di Papua, seperti Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, Ka Rumkit Marten Indey Kolonel Clm Dr. I Ketut Djulijasa. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here