Press Rilis Kasus Dugaan Pelanggaan ITE Video Panas Mimika/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Oknum kepala daerah yang disebut-sebut sebagai salah satu saksi video ‘panas’ di Kabupaten Mimika, belum memenuhi panggilan pihak penyidik Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua.

Ia beralasan sedang melakukan medical cek up (pemeriksaan kesehatan), sebagai jawaban atas surat pemanggilannya sebagai saksi, terhadap kasus dugaan Tindak Pidana Pornografi dan Informasi, Transaksi Elektronik (ITE) yang viral 11 Agutus lalu.

“Penyidik telah melakukan pemanggilan terhadap 3 orang saksi yakni EO, FM dan PM. Untuk EO saat ini penyidik telah melayangkan pemanggilan ke 2 karena dari keterangan yang di dapat EO sedang melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, saat memberikan keterangan pers , Jumat (18/09/20).

Kabid Humas mengatakan, terhadap kasus tersebut penyidik juga telah mentapkan satu orang tersangka Saudari AZHB alias Ida (23), dan saat ini akan dilakukan Tahap I yakni penyerahan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum.

“Apabila dari hasil pemeriksaan berkas perkara oleh Jaksa penuntut Umum dinyatakan lengkap maka penyidik akan melakukan langkah selanjutnya yaitu Tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum. Kami masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut,” kata Kabid Humas.

Kasus Video Panas berdurasi 58 detik, menghebohkan masyarakat Kabupaten Mimika. Video yang menanyangkan adegan intim oknum tokoh adat dan tersangka Ida, dibagikan melalui groub whats app , 11 Agustus Silam. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here