Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustof Kamal
Jayapura, Topikpapua.com,  Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Olameng, akhirnya memenuhi panggilan Penyidik Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua, Jumat (25/09/20).
Kehadiran Omaleng, untuk memberikan kesaksiannya, terkait kasus video mesum oknum tokoh adat yang tersebar di beberapa groub whats app pada awal Agustus silam.
“Hari ini Penyidik telah melakukan pemeriksaan sebagai Saksi bapak Eltinus Omaleng, SE. MH dimana saksi telah koperatif memenuhi surat panggilan, “ kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustof Kamal, Jumat.
Kata Kabid, kehadiran Omaleng di Polda Papua, setelah penyidik melakukan surat panggilan kedua. Sebelumnya, pada surat panggilan pertama Omaleng tidak memenuhi panggilan lantaran berhalangan medical cek up.
Terkait kasus tersebut, Kabid Humas mengaku Penyidik telah memeriks 6 orang saksi termasuk Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Admin Groub Whats App yang merupakan media tempat disebarkannya video mesum tersebut.
“Selain itu, penyidik juga telah melakukan jejak digital kemana saja video itu disebarkan, semua ini masih dilakukan proses penyelidikan oleh Penyidik Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua,” katanya.
Beberapa waktu sebelumnya, Penyidik juga telah menetapkan seorang wanita yang juga pemeran dalam video tersebut sebagai tersangka. “ Tersangka  AZHB alias Ida (23) sudah masuk tahap 1 pada 18 September lalu,” kata Kabid Humas
Sekedar diketahui, 11 Agustus 2020, beredar video mesum yang menangkan adegan ‘panas’ seorang tokoh adat di Kabupaten Mimika.  Video berdurasi 1 menit 58 detik itu, tersebar dibeberapa groub whats app.  (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here