AFC Cup, Persipura : Kami Lolos Sesuai Aturan Bukan Mengganti Persija

1
Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  –  Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun Menegaskan bila Persipura Jayapura lolos ke ajang AFC Cup 2021 karena aturan, bukan karena menggantikan Persija Jakarta.

“Perlu saya tegaskan bahwa Persipura Jayapura lolos ke AFC Cup karena permintaan langsung dari AFC, berdasarkan aturan yang berlaku, bukan menggantikan siapa-siapa, karena Persipura finish kompetisi sebagai peringkat ketiga, maka Persipura berhak untuk itu, “Kata Bento kepada Redaksi Topik, Minggu (20/12/20).

Menurut Bento, banyak media yang membuat berita dengan menggunakan kata Persipura ‘menggantikan’ posisi Persija di ajang AFC Cup 2021, menurutnyaitu tidak tepat.

“Bagi saya tidak tepat, dan itu mengganggu,  karena itu bukan haknya runner up piala Indonesia, jadi tidak diganti, yang menunjuk runner up piala Indonesia yang salah, siapa..? Ya Exco, mereka yang putuskan itu, jadi mereka yang salah, dan jelas Persija tidak salah karena penunjukkan itu,” Jelas Bento.

Baca JugaBerlaga di AFC CUP 2021, Persipura Pilih Stadion Mandala Sebagai Home Base

Dijelaskan Bento, sebelumnya PSSI menyodorkan dua Tim perwakilan Indonesia untu ajang AFC Cup 2021, yakni juara liga, Bali United dan runner up piala Indonesia, Persija Jakarta.

Kemudian oleh AFC usulan PSSI tersebut di tolak, karena Persija adalah runner up piala Indonesia dan hal tersebut tidak ada di entry (aturan), kemudian AFC meminta agar PSSI mengikuti entry manual, yaitu peringkat ketiga liga, yaitu Persipura Jayapura.

“ itu kan clear, karena itu haknya peringkat ketiga liga, Jadi untuk lebih jelas ya harus seperti itu, jangan dibungkus-bungkus lagi,” Tukas Bento.

Akibat kekisruhan ini, Bneto mengajak semua pihak untuk cooling down, tenangkan suasana, apalagi Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano telah memaafkan kesalahan yang dibuat oleh PSSI tersebut.

“Kami juga sudah lelah dengan semua ini, jangan lagi jadi panjang, mari kita sudahi,dan buat PSSI kami harap jangan mengulang kesalahan yang sama, PSSI juga kami mohon agar lebih fokus untuk persiapan kompetisi yang tertunda terus menerus, “Pungkas Bento Manubun. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here