Kader Muda Partai Gerindra Lolos ke DPRD Kota Jayapura, Ini Sosoknya

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Pemilu Presiden dan Legislatif periode 2024-2029 telah usai dilakukan. KPU telah menetapkan para pemimpin bangsa sesuai dengan pilihan masyarakat Indonesia.

Begituhalnya dengan pemilihan anggota legislatif untuk DPRD Kota Jayapura yang telah ditetapkan sebanyak 35 orang Anggota.

Dari 35 anggota DPRD kota jayapura tang terpilih, satu diantaranya adalah Kader muda dari Partai Gerindra, Agustinus Rande.

Agus lolos ke gedung DPRD kota jayapura setelah berhasil meraih suara terbanyak kedua di daerah pemilihan (Dapil) I Distrik Jayapura Selatan dalam pemilu 14 Februari 2024.

Agus merupakan alumni kamous Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) dari Fakultas Teknik Sipil dan Pembangunan (FTSP) jurusan Arsitek.

Pria berdarah Tana Toraja ini berhasil meraih suara kedua terbanyak berdasarkan rekapitulasi suara KPU Kota Jayapura untuk Dapil 1 Jayapura Selatan sehingga sudah dipastikan akan duduk sebagai salah satu anggota dewan kota.

Politikus dari Partai Gerindra Kota Jayapura yang mengawali karir sebagai arsitek ini berada di urutan kedua dengan perolehan suara 2.582 dan melaju bersama sejumlah kader partai lainnya di DPRD Kota Jayapura.

Dari berbagai informasi yang berhasil di rangkum, Agustinus Rande mempunyai beragam pengalaman saat masih kuliah, Seperti menjadi pengurus di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USTJ 2011-2023, dan di organisasi kepemudaan.

Ayahanda dari Belvania Valerie ini pernah menjadi Wakil Pemuda IKT Kota Jayapura pada periode 2012-2016.

Pria yang akrab disapa AR oleh rekan kerjanya tercatat menamatkan pendidikan formal di SMK Negeri 3 Jayapura dengan mengambil jurusan bangunan. Untuk tingkat menengah, AR tamat dari SMP Negeri 5 Entrop Kota Jayapura.

Sebelum berkecimpung ke dunia politik, AR memiliki beragam pengalaman kerja selaku arsitektur dan jasa konsultan dimana ia memimpin CV Art Lixal dan Sapta Graha Papua. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.