Juara Liga 2, PSBS Biak Sempurna!

oleh

Padang, Topikpapua.com, – Tim Badai Pasifik PSBS Biak berhasil keluar sebagai juara Liga 2 Pegadaian Indonesia 2023/2024 usai mengalahkan Semen Padang FC di Partai puncak, Sabtu (9/3/2024).

Gelar juara Liga 2 yang di peroleh PSBS Biak makin sempurna setelah menyabet semua trophi, mulai dari Tim Fair Play, Best Player hingga Top Score.

Pemain terbaik dan top skor diraih oleh penyerang andalan mereka Alexandro Perreira. Striker asal Brazil itu sukses mencetak 19 golnya saat berlaga di Liga 2 musim ini.

“Saya sangat senang karena bisa meraih juara bersama PSBS. Selain itu gelar top skor dan pemain terbaik ini saya persembahkan kepada seluruh pendukung kami,” ujar Alex usai laga

Sedangkan untuk Trophi Tim Fair Play dimenangkan anak-anak Napi bongkar karena menjadi tim yang paling sedikit mengoleksi kartu.

Selama kompetisi berlangsung Ruben Sanadi dan kolega hanya mengoleksi 41 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Pencapaian prestasi ini menjadi kebanggaan PSBS karena membuat sejarah baru bagi sepak bola Papua dan Indonesia. Sukses ini tidak terlepas dari manajemen yang mendapat dukungan sponsor dari PT Nusa Tuna, PT. Freeport Indonesia, PT Bank Papua dan kopi ABC.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pemain, pelatih dan official. Selain itu dukungan para sponsor kami khususnya PT Nusa Tuna dan yang lainnya yang telah memberikan kontribusi sehingga kami bisa juara,” ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas.

Pelatih PSBS Regi Aditya menyebutkan target mereka tercapai sesuai harapan. Sejak awal tim terbentuk tekad meraih juara sangat besar sehingga melakukan banyak perubahan di putaran kedua.

“Memasuki putaran kedua kami sangat serius mempersiapkan tim ini, karena target kami bukan hanya lolos ke Liga 1 namun juga meraih juara,” ucapnya.

Sementara itu Kapten tim PSBS Ruben Sanadi juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Gelar juara dia persembahkan kepada seluruh masyarakat Biak dan Papua yang telah memberikan dukungan penuh kepada PSBS selama kompetisi digelar.

“Selain itu saya juga mempersembahkan gelar ini untuk keluarga yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada saya selama berkarir di Liga 2,” ujarnya

PSBS mengalahkan Semen Padang FC 3-0 pada leg kedua final Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024). PSBS menang dengan agregat 6-0 dan menjadi juara Liga 2 musim 2023-2024. Sebelumnya skuad Badai Pasifik mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 3-0 di leg pertama di Stadion Cenderawasih Biak, Papua , Selasa (5/3/2024). (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.