Kondusif, Polda Papua Ijinkan Penerbangan ke Intan Jaya

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Kepolisian Daerah Papua akhirnya merekomendasikan maskapai untuk kembali mengambil rute penerbangan Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pasca rentetan aksi yang dilakukan KKB. Hal itu diutarakan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, saat ditemui di Jayapura, Jumat (9/2) siang.

Kata Kapolda, situasi Intan Jaya saat ini sepenuhnya telah kondusif, “Sebelumnya kami tidak merekomendasi penerbangan ke Bandara Bilorai sampai situasi betul-betul situasi kondusif dan saat ini sudah bisa karena situasi sudah dikendalikan aparat keamanan,” jelasnya.

Sebelumnya pesawat yang mengangkut aparat keamanan ditembaki kelompok kriminal bersenjata di Bandara Bilogai, Intan Jaya, Papua Tengah, beberapa waktu lalu.

Dalam insiden itu, aparat gabungan TNI Polri terlibat kontak tembak dengan kelompok separatis yang mengakibatkan satu anggota KKB tewas.

Berdasarkan data dari Polda Papua, sejak tanggal 20 hingga 23 Januari 2023 dilaporkan ada enam anggota KKB tewas saat kontak tembak dengan aparat keamanan di Intan Jaya.

Identitas keenam pentolan KKB yang tewas yakni Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, Ones, Melkias Maisani dan Harisatu Nambagani (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.