Eksekusi Penalti Alex Selamatkan PSBS dari Hasil Imbang

oleh

Biak, Topikpapua.com, – Gol semata wayang Alexsandro Dos Santos Perreira menyelamatkan PSBS Biak dari hasil imbang saat menghadapi Gresik United pada laga perdana babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, Sabtu (6/1/2024).

Penyerang asal Brasil itu sukses mengeksekusi tendangan penalti pada waktu tambahan 5 menit babak kedua setelah rekannya Muhammad Tahir dijatuhkan pemain Gresik United Frank Sokoy.

“Sangat sulit menghadapi setiap laga perdana. Untungnya kami tidak pernah menyerah dan terus berjaung untuk memenangkan pertandingan,” ujar Alex usai laga.

Menurutnya pertahanan lawan mampu membuat mereka kesulitan mencetak gol. Dengan pertahanan berlapis sejumlah peluang mampu digagalkan tim besutan Agus Indra Kurniawan.

“Saya tidak pernah putus asah meski waktu pertandingan sudah mau berakhir. Untungnya dengan ketenangan saya bisa mengesekusi penalti dengan baik,” katanya.

Sementara itu pelatih PSBS Regi Aditya mengaku pola permainan anak asuhnya dibabak pertama berjakan dengan baik. Hanya sejumlah pelaung gagal dimanfaatkan. Dia sadar lawan yang dihadapi juga tidak mudah,

“Setiap laga perdana pasti akan berat. Tetapi para pemain tidak kenal menyerah terus berjuang memenangkan laga. Puji Tuhan kami bisa menang,” ucapnya

Kapten tim PSBS, Ruben Sanadi mengaku puas dengan hasil tersebut. Meski menang tipis dia bersyukur dengan tambahan 3 poin. Dia berharap kemenangan ini menjadi motivasi rekan-rekannya untuk menghadapi laga berikutnya menghadapi Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura pekan depan.

“Kemenangan ini berkat campur tangan Tuhan. Kami menganggap keberuntungan milik PSBS tetapi Gresik merupakan lawan yang cukup kuat,” ujarnya. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.