Kapolri dan Panglima TNI Deklarasi Pemilu Damai di Papua

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri deklarasi Pemilu damai di Lantamal X Jayapura, Jumat (8/12/2023) sore.

Kapolri menjelaskan, Polri besama TNI bersinergi untuk pengamanan pemilu di Papua.

“Kita selalu mengawal dan menyelenggarakan komitmen damai. Saya kira ini menjadi penting dan paling penting menjaga persatuan dan kesatuan, ” kata Kapolri di Lantamal X Jayapura, Jumat (8/12/2023).

Sementara, Jenderal TNI Agus Subiyanto pada kesempatan yang sama menjelaskan, deklrasi damai dilakukan TNI-Polri bersama seluruh elemen masyarakat yang hadir.

TNI menurutnya komitmen ikut menjaga terlaksananya pemilu damai di Papua.

“Saya berharap pelaksanaan pemilu di Papua aman, damai. Kita akan bantu pelaksanaan pemilu yaitu pengamanan, kita berkolaborasi,” katanya.

Panglima dan Kapolri tiba di Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura, Kamis (07/12/2023) sekitar pukul 23.00 WIT.

Kedua pimpinan TNI dan Polri tersebut tiba bersama rombongan menggunakan pesawat yang berbeda, dengan Panglima TNI menggunakan Pesawat TNI AU Boeing A-7307 dan Kapolri menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800.

Selama di Papua, rombongan Kapolri mengunjungibMakodam XVII/Cenderawasih huna mendengarkan Paparan Situasi Wilayah Papua oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua.

Ditempat yang sama Panglima TNI juga memberikan Pengarahan kepada Prajurit TNI-Polri di Kodam XVII/Cenderawasih, dan berakhir dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Lantamal X Jayapura.

Hadir dalam kunjungan di Lantamal X yakni Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, dan Pangdam XVII/Cend Mayjen TNI Izak Pangemanan, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, S.H., M.M, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, beserta beberapa pejabat TNI Polri dan staf lainnya. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.