Iptu Hendrian dan Iptu Yoga Jabat Kasat Reskrim serta Kapolsek Sarmi Kota

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Iptu Herdrian Syahputra S.Tr.K resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Sarmi menggantikan Ipda Tantu Usman. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso di halaman apel Polres SarmiSelasa (14/11) pagi.

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso menjelaskan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah, dimana rotasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran organisasi.

“Rotasi atau mutasi jabatan hal biasa di institusi kepolisian, hal ini untuk penyegaran organisasi,” jelasnya.

Kapolres berharap pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan tingkat kepercayaan public kepada Polri, mampu melakukan tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu, untuk terpeliharanya Situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polda Papua.

“Saya harap untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan,” harap kapolres.

Kapolres juga juga menekankan pentingnya menjaga keamanan terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan pemilu pertama yang diselenggarakan serentak di Papua.

Selain Kasat Reskrim, Kapolsek Sarmi kota juga diganti yang kini dijabat Iptu Yoga Dwi Arjuna,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lany Jaya.

Diketahui Iptu Herdrian Syahputra S.Tr.K adalah alumnus Akademisi Kepolisian tahun 2019. Pria yang pernah mengikuti misi PBB Manusia sudah menduduki 5 jabatan dibeberapa Polres di Polda Papua antara lain KBO Narkoba Polres Tolikara, KBO Reskrim Polres Tolikara, Kasat Reskrim Asmat, Paur Resnim Spripim Polda Papua dan kini menjabat Kasat Reskrim Polres Sarmi. ( Redaksi Topik )

No More Posts Available.

No more pages to load.