Lakatunggal Akibat Miras, 1 Tewas dan 3 Luka

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Akibat dipengaruhi minuman keras (Miras) seoramg pemuda berinisial YG (24) tewas usai mobil yang dikendarainya terbalik di jalan Raya Waena Sentani, tepatnya di Depan Dealer Honda Mitra Jayapura Waena Distrik Heram, Sabtu (11/11/2023).

Kapolsek Heram, Akp Franky Rumbiak menjelaskan bila kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena pengemudi mobil Strada Triton dengan nopol PA 1373 XY dalam keadaan mabuk sehingga tidak bisa mengendalikan mobilnya saat hendak memutar mobilnya.

” Jadi saat kejadian itu sopir dan 3 penumpang dalam keadaan mabuk dan mereka dari arah Waena menuju sentani dengan kecepatan tinggi. Sesampaianya di TKP tiba-tiba kendaraan tersebut memutar balik kearah Expo Waena, karena kendaraan kencang dan bermuatan semen sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terbalikterbalik,” ungkap Akp Frengky, Sabtu (11/11/2023).

Akibat kecelakaan tersebut, sopir dilaporkan tidak sadarkan diri, sementara ketiga penumpang masih dalam keadaan sadar,” Paska-kecelakaan teman-teman korban ini langsung membawa korban ke Rumah Sakit Dian Harapan, namun setelah dilakukan upaya penyelamatan, nyawa korban tak tertolong,” jelas Frengky.

Lanjutnta, Dari hasil keterangan medis dinyatakan bahwa korban meninggal dunia karrna mengalami cidera kepala belakang, keluar darah dari telinga, keluar darah dari hidung, keluar darah dari mulut, luka robek alis mata kiri dan dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis, sedangkan untuk ketiga rekannya mengalami.

“Ini bukan kali pertama kecelakaan akibat miras yang menyebabkan korban jiwa, untuk itu kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan saat sedang dipengaruhi minuman keras karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain,” pungkas Akp Frengky. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.