KKB di Puncak Bakar Gedung SMP dan Honai, Kontak Tembak Pecah

oleh

Illaga, Topikpapua.com, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kabupaten Puncak, Papua Tengah kembali berulah. Kali ini mereka membakar SMP N Gome dan Honai di Kampung Kunga, Distrik Ilaga, Jumat (10/11/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 Wit,” Awalnya kita mendapat laporan bahwa gedung SMPN 1 Gome terbakar, diikuti oleh tembakan flare berwarna merah sebanyak 10 kali dari tiga arah yang berbeda,” Ungkap Kombes Benny, Sabtu (11/11/2023).

Beberapa menit kemudian, dari jarak sekitar 400 meter terdengar tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan,” Personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan, mengakibatkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Kampung Kunga,” jelas Benny.

Selanjutnya, sekitar Pukul 20.45 Wit, dilaporkan satu Honai di kampung Kunga terbakar,” Kami menduga kuat pembakaran Honai tersebut dilakukan oleh kelompok yang sama yang membakar SMP N 1 Gome pada siang harinya,” beber Benny.

Paska-dua kejadian pembakaran tersebut, aparat gabungan langsung melalukan pengejaran dan penyisiran guna penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. ” Akan kita kejar sampai dapat, saat ini aparat gabungan sedang menyisir dan mengejar mereka. Yang pasti kita akan terus berupaya melindungi dan memberikan rasa aman bagi warga di Puncak dari gangguan KKB,” pungkas Kombes Benny. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.