Derbi Saireri, Hendri Susilo Eksperimen, Ruben : Akan ada Evaluasi

oleh

Jayapura, Topikpapua.com – PSBS Biak kalah saat bertandang ke Stadion Mandala, Kota Jayapura, ketika menghadapi tuan rumah Persewar Waropen, Jumat (3/11/2023). Klub berjuluk Badai Pasifik itu kalah tipis dengan skor 2-1.

Satu-satunya gol dari PSBS dicetak oleh striker asing Alexsandro Perreira pada menit ke-57′. PSBS sempat tertinggal 2 gol atas Persewar melalui Boaz Solossa pada menit ke-43′ dan Richardo Kaka menit ke-49′.

Kendati kalah, pelatih PSBS Hendri Susilo mengaku puas atas penampilan yang ditampilkan oleh para pemainnya. Sebab, Hendri banyak melakukan rotasi pemain-pemain baru.”Jadi, untuk tim saya pribadi apa yang ditampilkan anak-anak saya sangat puas,” kata Hendri Susilo dalam konferensi pers seusai laga, Jumat (3/11/2023).

Hendri mengaku, pertandingan kali ini merupakan kesempatan bagi dirinya mencoba pemain-pemain baru. Bahkan, pemain-pemain baru tersebut ditempatkan bukan di posisi aslinya.

“Puas artinya begini ada pemain-pemain baru yang saya coba di posisi baru dia tampil luar biasa,” imbuhnya.

Percobaan itu dilakukan Hendri, sebab menurutnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 bakal memainkan pertandingan yang cukup banyak. Karena itu, eksperimen ini diharapkan dapat menjadi opsi bagi dirinya dalam meramu strategi.

“Kita kan kompetisi, pertandingan tidak satu game, banyak game jadi itu. Puas secara game, puas secara pemain-pemain saya menampilkan permainan yang terbaik,” pujinya.

Dirinya sendiri juga terkesima pada laga bertajuk Derby Saireri ini. Hendri menuturkan, kedua tim dalam pertandintan kali ini menampilkan permainan yang menghibur dan penuh sportivitas.

“Saya pikir pertandingan sangat menarik sekali ya, menghibur penuh sportivitas, banyak gol bagus sekali,” ucapnya.

Sementara itu kapten PSBS Ruben Sanadi menambahkan, hasil minor ini akan menjadi evaluasi bagi para pemain. Hal itu diharapkan agar nanti saat bermain di kandang sendiri, PSBS bisa meraup hasil maksimal.

“Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi dan termotivasi. Mudah-mudahan di kandang kami bisa bermain lebih baik lagi,” pungkas Ruben. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.