Polisi saat mengevakuasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan warga di selokan ex bioskop Dewi Abepura, Sabtu (2/10/2021) foto istimewa

Jayapura, Topikpapua – Warga Jalan Timika tepatnya di kawasan ex Bioskop Dewi Abepura, Kota Jayapura, Papua, digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang tergeletak di dalam selokan.

Jasad bayi malang itu ditemukan saat warga setempat tak sengaja melihat sebuah benda menyerupai bayi di selokan pada Sabtu (2/10/2021) sore.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakan Lintong, pihaknya tengah menangani kasus penemuan sesosok mayat bayi laki-laki yang baru lahir di dalam selokan.

“Jasad bayi tersebut kini telah berada di RS Bhayangkara setelah dievakuasi oleh mobil ambulance,” ujarnya.

Dijelaskan kronologi penemuan bayi tak berdosa itu, berawal saat saksi Andi Ari (30) bersama rekan-rekannya melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, lanjut Lintong, salah satu warga menghampiri dan menyampaikan ada temuan sebuah benda yang menyerupai bayi manusia yang berada di dalam selokan air, namun belum bisa dipastikan apakah itu bayi atau boneka.

“Untuk memastikan, rekan saksi langsung turun ke dalam selokan untuk memastikan dan ternyata benda tersebut adalah sesosok mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan plasenta (ari-ari),”beber Lintong.

Melihat hal tersebut, warga sekitar langsung menghubungi Polsek Abepura guna penanganan awal.

“Selanjutnya personel Polsek menghubungi RS Bhayangkara untuk mengevakuasi bayi tersebut,” kata Lintong.

Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura, dimana penyidik tengah mencari orang tua yang telah membuang bayi baru lahir hingga meninggal dunia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here