Anggota Satgas Damai Cartenz Evakuasi Ibu Hamil Hingga Melahirkan di Dalam Bus 

oleh
Bayi manis dilahirkan seorang ibu yang dievakuasi Satgas Damai Cartenz di Timika/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi heroik yang dilakukan oleh personel Satgas Damai cartenz dalam mengevakuasi ibu hamil hingga melahirkan pada Selasa (22/2/2022) malam, patut diapresiasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, membenarkan, aksi tersebut dilakukan saat personel Satgas Damai Cartenz wilayah Timika tengah melaksanakan patroli. Saat melintas di Desa Banti 1, personel mendapati seorang ibu hamil yang akan melahirkan.

“Dengan sigap dan tidak berfikir panjang, personel Satgas Damai Cartenz dengan menggunakan bus milik PT Freeport Indonesia langsung mengevakuasi ibu hamil tersebut ke Rumah Sakit Tembagapura,” kata Kamal, Rabu (23/2/2022).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz ini juga menambahkan, saat dalam perjalanan menuju ke Rs Tembagapura, ibu hamil tersebut mengalami kontraksi.

“Saat itu juga personel langsung membantu melakukan penanganan, sehingga ibu hamil tersebut berhasil melahirkan dengan selamat,” ungkap Kamal.

Setibanya di RS Tembagapura, ibu bersama bayinya langsung dibawa menuju ke ruang persalinan. Tangisan bahagia pu pecah di ruang persalinan. Sang ibu tidak pernah menyangka akan melahirkan anaknya dengan dibantu oleh anggota kepolisian.

“Terlihat si ibu sangat bersyukur ya, karena saat ingin melahirkan ada petugas kepolisian yang sedang berpatroli hingga akhirnya dia bisa mendapatkan tumpangan ke rumah sakit,” jelas Kamal.

“Puji Tuhan sekali bisa melahirkan dengan selamat. Saya ucapkan terimakasih banyak buat pak polisi yang sudah membantu saya,” ucap Kamal mengutip rasa terima kasih yang disampaikan ibu tersebut. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.