Sapi dari Jokowi Diserahkan Pemprov Papua Tengah ke Masjid Al Hidayah Grimulyo Nabire

oleh

Nabire, Topikpapua.com, – Provinsi Papua Tengah menyerahkan hewan kurban berupa sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada masyarakat Nabire, Provinsi Papua Tengah, Minggu (17/6/2024). Sapi jenis limosin seberat 650 kg ini nantinya akan disembelih di halaman Masjid Al Hidayah Grimulyo.

Bersamaan dengan sapi dari Jokowi, Pj Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk dan Pj Sekda Provinsi Papua Tengah juga memberikan beberapa ekor sapi kepada masyarakat Nabire untuk disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024.

Pj Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang dirayakan hari ini merupakan salah satu hari besar dalam kalender muslim yang memiliki makna bagi umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

“Perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperingati ketaatan dan pengorbanan, tetapi juga menekankan nilai-nilai penting seperti pengorbanan, aman dan kebersamaan dalam komunitas,” jelasnya.

Ribka Haluk mengharapkan bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat. Ia menilai Tuhan tidak melihat persembahan daging kurban, melainkan melihat dari keihlkasan dari manusia dalam memberikan kurban.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan moment keihklasan yang harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan, tergantung nilai-nilai kemanusiaan untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling berbagi untuk menjalin keharmonisan. Sehingga tertanam kasih sayang, dalam ikatan batin diantara masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Nabire dan masyarakat diwilayah kita lingkup Provinsi Papua Tengah,” tuturnya.

Ribka Haluk menjelaskan adapun hewan kurban yang diserahkan Presiden RI dan Pemprov Papua Tengah, merupakan hewan sapi yang berasal dari peternak di Kabupaten Nabire, yang sudah menjalani proses seleksi.

“Sapi jeni limosin ini sebelumnya sudah menjalani proses pemeriksaan hewan. Dokter hewan telah memastikan hewan-hewan kurban ini bebas dari penyakit kulit dan kuku termasuk penyakit menular,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DKM AL-Hidayah, Ustadz M Sulaiman mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah atas perhatiannya. “Semoga bapak ibu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Kami mewakili masjid mengucapkan terima kasih,” ungkap ustadz Sulaiman.

Ia mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan tim yang di utus untuk menyerahkan hewan kurban dari Presiden RI dan juga Pemerintah Provinsi Papua Tengah. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Presiden RI dan Pj Gubernur,” ujarnya. (Redaksi Topik) 

No More Posts Available.

No more pages to load.