Zulkifli Hasan Tunjuk Abock Busup Kembali Pimpin PAN Papua

0
Abock Busup bersama pengurus Partai PAN Papua usai menggelar Muswil V di Kota Jayapura / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Abock Busup kembali di percayakan Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan untuk memimpin DPW PAN Papua hingga tahun 2025.

Penunjukan Abock untuk memimpin PAN Papua lewat acara Musyawarah Wilayah V DPW PAN Papua yang di gelar secara Virtual di salah satu hotel di kawasan kotaraja, Kota jayapura, Selasa 29 Desember 2020.

“Agenda utamanya hanya pemilihan saja untuk ketua formatur dan kami dari DPW hanya mengajukan satu nama saja yaitu saya, dan ketua umum sudah sahkan, “Ujar Abock kepada Redaksi Topik usai acara Muswil, selasa (29/12/20).

Baca JugaPartai PAN Siap ‘Pecahkan’ Suara Jokowi di Papua

Menurut Abock, selain dirinya Ketum juga menunjuk empat orang untuk membantu dirinya sebagai tim formatur guna membentuk pengurus organisasi DPW PAN Papua lima tahun kedepan.

“Selain saya, ada empat orang tim formatur yang di tunjuk ketum, yang terdiri dari sekertaris DPW Papua, dua naggota DPR RI dari partai PAN, yakni Mesak Mirin dan Jhon Mirin, ditambah dengan ketua terpilih, “Jelasnya.

Baca JugaPAN Dukung 7 Kandidat Pilkada di Papua, 4 Paslon Kantongi B1KWK

Lanjut Abock, nantinya susunan organisasi PAN Papua akan di kirimkan ke pusat dan bila disetujui maka akan digelar rapat kerja wilayah untuk pelantikan dan pembahasan program kerja lima tahun ke depan.

Siap Merebut Kursi Parlemen

Dipercayakan untuk kembali memimpin PAN Papua lima tahun kedepan menjadi tantangan tersendiri bagi Abock, pasalnya PAN Papua berkomitmen untuk memperbanyak kursi mereka baik di tingkat Nasional (DPR RI) tingkat Provinsi maupun hingga tingkat kabupaten/kota.

“Kami PAN saat ini sudah punya dua perwakilan di DPR RI, di Provinsi ada enam kursi, ini harus kita pertahankan dan kita tambah, begituhalnya di kabupaten kota, yang sudah ada di pertahankan atau di tambah, yang belum ada kursi diusahakan agar kedepan ada, “Kata Abock.

Baca JugaUsia 22 Tahun, PAN Papua Targetkan Kaum Milenial

Abock juga menyatakan bla PAN Papua saat ini tidak sama dengan PAN saat awak dibentuk, Saat ini PAN merupakan partai Nasionalis yang terbuka bagi semua golongan.

“Sebagai ketua yang di tunjuk untuk lima tahun kedepan, saya bertanggung jawab untuk memajukan partai ini, PAN saat ini bukan lagi partai islam, tapi menjadi partai yang Nasionalis yang terbuka untuk semua golongan, baik itu agama, suku dan budaya, “Pungkas Abock Busup. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here