WNA Selandia Baru Korban Tembak KKB di Pulangkan

0
Petugas bandara mozes kilangin saat mengevakuasi jenasah Thomas dari mobil jenasah ke Pesawat / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  – Graeme Thomas Wall, Karyawan PT Freeport Indonesia korban tewas di tembak KKB, Rabu siang di terbangkan ke negara asalnya, Selandia Baru.

Setelah di semayamkan selama 2 hari di Rumah sakit Mitra Mandiri, Rabu siang jenasah Graeme Thomas Wall di bawa ke Bandara Lama Mozes Kilangin Timika. Rencananya Jenasah akan di terbangkan ke Selandia baru melalui Jakarta.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan, Jenasah Thomas akan di berangkatkan dengan menggunakan pesawat Air Fast PK- OCS.

“ kita sudah ikuti semua prosedur pengiriman jenasah, mulai dari rumah sakit, ke karantina di bandara dan tadi sekita Pukul 12.30 Wit pesawat Air Fast PK- OCS sudah menerbangkan jenazah menuju Jakarta, “ Kata Kombes Kamal.

Graeme Thomas Wall adalah satu dari tiga karyawan PT Freeport korban penyerangan KKB pada hari senin lalu. Almarhum meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada kiri .

Sementara itu pasca penyerangan kantor PT Freeport di kuala kencana pada hari senin lalu, hari ini aktifitas karyawan di kuala kencana masih di liburkan.

Aparat gabungan TNI-Polri masih terus menyelidiki dan mengejar pelaku penyerangan, “Hingga kini kami di bantu TNI dan Tim pengamanan PT Freeport masih terus memburu pelaku penembakan, itu mereka kelompoknya Jhoni Botak,” Tegas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here