Kapolresta Jayapura Kota, Akbp Gustav R Urbinas / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, mengungkapkan ada dua orang yang menjadi otak dari rencana kaburnya 14 tahanan di Mapolresta jayapura kota pada Rabu subuh lalu.

Hal ini diketahui, setelah empat orang dari 14 tahanan yang kabur berhasil di amankan. “Laporan sementara otak dari aksi itu yakni Igo dan Junior,” Ungkap Kapolresta kepada pers, Jumat (20/11/20).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi topik, kedua tahanan tersebut merupakan tersangka atas kasus Narkoba, bahkan salah satunya (Junior) adalah warna negara asing asal PNG.

Baca Juga14 Tahanan Kabur, Polresta Jayapura Kota Periksa 30 Anggotanya

Sementara itu, hingga jumat siang tim Opsnal Polresta Jayapura kota sudah berhasil menangkap 4 tahanan yang kabur dari tempat yang berbeda.

“Sampai dengan saat ini sudah empat orang yang di tangkap dan keempat orang tersebut masih dalam pemeriksaan,” kata Gustav.

Menurut Kapolresta, hingga saat ini tim yang telah diperintahkan bertugas khusus masih terus melakukan pengejaran terhadap 10 orang lainnya, yang diduga masih berada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Tim masih bekerja keras di lapangan, dugaan kuat mereka masih berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Polres lainnya,” ujar Kapolresta.

AKBP Gustav pun menambahkan selain melakukan pengejaran, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga, bahkan nantinya para tahanan yang kabur akan diterbitkan identitasnya dengan harapan masyarakat dapat membantu apabila mengetahui keberadaan mereka.

“Kami sudah sampaikan kepada pihak keluarga untuk koperatif, dan kami juga nantinya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, mengingat 10 orang yang masih berada diluar itu merupakan pelaku kriminal dikuatirkan nantinya mereka malah melakukan kejahatan lagi yang merugikan orang lain,” tegasnya.

Sebelumnya di beritakan 14 tahanan di Mapolresta jayapura kota berhasil kabur usai membobol kaca ruang tahanan. Keempat belas tahanan tersebut bahkan keluar dari Mapolres Jayapura Kota melewati gerbang depan secara bergelombang.

Akibat peristiwa ini, sebanyak 30 anggota polisi yang saat itu sedang bertugas di Mapolresta Jayapura kota telah diperiksa.

Ke empat belas tahanan yang kabur diantaranya tiga orang kasus narkoba, tiga orang tahanan reskrim dan tahanan bersifat titipan jaksa ada delapan orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here