Willem Wandik : Juni 2019 Kabupaten Puncak Bisa Pake Internet 4 G

0
Pembangunan Infrastruktur Proyek Palapa Ring di Papua / Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik mengaku tak lama lagi masyarakat di kabupaten Puncak dapat menggunakan internet dengan kecepatan 4 G.

“ Power nya sudah pasang di Mulia, Puncak Jaya, untuk Illaga tower nya sudah mulai bangun, ada tiga tempat, yang 2 sudah bangun, rencananya awal maret ini sudah selesai, “ Ungkap Bupati kepada Redaksi Topik belum lama ini di Jayapura.

Diakui Bupati, bila saat ini proyek Palapa Ring yang di bangun oleh Pemerintahan Jokowi sudah mencapai 90 persen untuk wilayah timur Indonesia termasuk wilayah pegunungan Papua.

“ Proyek palapa ring itu sudah masuk di Papua dan siap ke pegunungan Papua, sementara ini untuk daerah pantai kabel optik nya sudah terpasang, nah buat kita yang di wilayah pegunungan papua nanti pakai microwave, karena tidak mungkin tarik kabel itu ke gunung, “ Beber Bupati Puncak.

Bupati Wandik mengaku saat ini proses pembangunan tower untuk pemasangan microwave baru di tiga titik, namun kedepan direncanakan semua distrik di kabupaten Puncak akan di pasangkan tower agar warga di Puncak bisa segera mengakses internet dengan kecepatan 4 G.

“ Saya dapat info terakhir dari Mentri Rudiantara kalau bulan Juni proyek Palapa ring ini sudah jalan,dan saat ini mereka sedang mengirim microwave yang akan di pakai di daerah pegunungan papua. Kalau tidak ada halangan bulan Juni kita semua di papua sudah sama dengan mereka yang di jawa, “ Pungkas Bupati Wandik. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here