Waspada..! Jumlah ODP Covid-19 di Papua Meningkat Hingga 2057 Kasus

1
Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Per tanggal 27 maret 2020, pukul 19.00 jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Papua melonjak drastis dari 820 orang menjadi 2057 orang.

Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan kenaikan jumlah ODP di Papua di sebabkan karena pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Kabupaten/kota serta TNI-Polri untuk melacak semua orang yang pernah kontak dengan PDP.

“ODP naik nya drastis karena kita saat ini sudah bangun jaringan ke semua kabupaten, caranya kita trace pertama dari PDP dengan bertanya dan menggali data, dari data awal itu tim surveilance baik itu dari kab/kota maupun provinsi dan teman-teman dari TNI-Polri untuk menemukan ODP, selanjutnya data yang di dapatkan di berikan kepada tim surveilance untuk nanti di olah secara bersama-sama,” “ Ungkap dokter Sumule kepada Redaksi Topik, Jumat (27/03/20) malam.

Sumule memastikan bila data 2057 ODP di papua yang di rilis pihaknya di pastikan valid karena telah terlacak secara lengkap, baik nama, alamat dan data-data lainnya.

“Kalau dibandingkan yang kemaren 820 ODP hari  ini naiknya drastis ya.., itu karena kami di dinkes sudah melakukan trace sehingga hari ini angkanya naik menjadi 2057 orang dan semua nya kami tau by name, by adres, “Kata Sumule.

Dijelaskan Sumule pihaknya memastikan akan terus memantau 2057 ODP tersebut, termasuk siap menjemput mereka bila ternyata ada keluhan sakit yang menyerupai gejala corona virus.

“ 2057 ODP ini akan kita pantau secara terus menerus, kita minta mereka lakukan karantina mandiri,  kita sudah punya nomor mereka, kita juga terus berikan edukasi kepada mereka agar ketika timbul keluhan-keluhan segera hubungi call center kita di nomor 1500 671, bisa kontak ke nomor itu pasti akan di layani, atau langsung ke puskesmas dan rumah sakit terdekat, “ Pungkas Sumule. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

  1. Mohon Maaf…
    Kira” di Jayapura sudah Brpa Kasus ya??
    PDP,ODP, & Positif Covid-19.
    Biar tong Lebih Waspada lagi.
    Thank’s.
    #SavePapua
    #Sadirumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here