Warning..! Pasien Positif Covid-19 di Papua Sudah 7 Orang, 4 di Jayapura

0
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Jumlah Pasien positif Covid-19 di Papua bertambah menjadi 7 orang, 4 pasien yang baru dinyatakan positif berada di kota Jayapura, sementara 3 lainnya di Kabupaten Merauke.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule lewat menjelaskan bila empat pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini sedang di rawat di ruangan isolasi di Rumah sakit di Kota Jayapura.

“ Hingga kamis, 26 Maret 2020 pukul 18.00 wit, ada penambahan 4 pasien baru yang positif dan kalau kita lihat trend kenaikannya, dari jumlah yang positif naik 100 persen lebih dari 3 menjadi 7 orang., “ Kata Dokter Silwanus kepada Redaksi Topik, Kamis (26.03.20)

Menurut Silwanus kenaikan jumlah pasien positif yang cukup tinggi ini sangat mengkuatirkan, walau demikian dirinya mengaku bila pihaknya juga merasa bersemangat untuk terus bekerja karena ada 28 pasien yang ternyata negatif .

“Tetapi juga ada hal yang bisa membuat kami cukup tenang, karena ada 28 yang negatif, hal ini membuat kami jadi makin semangat untuk kerja, “Kata Silwanus.

Ditanyakan soal kondisi ke tujuh pasien yang positif, dokter Silwanus mengaku hingga saat ini kondisi para paien masih stabil, “ Kondisi 7 orang ini ada yang sakit ringan sampai sedang, tapi semuanya masih stabil, “ katanya.

Sementara itu terkait jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) Silwanus mengatakan bila jumlahnya naik cukup signifikan dari 728 menjadi 820 orang.

“ Teman-teman bekerja dengan sangat luar biasa karena hari ini kita bisa dapat 92 OPD baru yang terdata lengkap by name and by adress.., dan kita bisa lacak mereka dan kami berharap ada dukungan penuh dari seluruh masyarakat untuk mereka yang masuk dalam kelompok ODP agar stay di rumah dan tidak melakukan aktifitas tambahan lainnya di luar rumah, “ Beber Silwanus.

“ Yang paling utama harus kita punya inisiatif untuk mengkarantina diri.., itu yang paling penting” Pungkas dokter Silwanus Sumule. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here