Warga Pulau Kosong Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Weref

0
Aparat dan warga setempat saat mengevakuasi jenasah La Empi dengan menggunakan perahu / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  –  Warga Pantai Weref, kota Jayapura di gegerkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki yang megapung tertelungkup di bawah salah satu rumah panggung warga, senin 1 Februari 2021.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Enis Romony mengatakan mayat laki-laki tersebut pertama kali di temukan oleh Marianus Wanggai.

Baca JugaMayat Pria Bertato Ditemukan Mengapung di Perairan Jayapura

“Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga atas nama Marianus Wanggai, saat itu Saksi Marianus sedang menelpon di bagian dapur rumah dan tanpa sengaja menoleh kebawah dari celah-celah papan rumah dan terlihat sesosok jasad menyerupai boneka, ” Ungkap Kapolsek kepada Pers, Selasa (02/01/21).

Lanjut Kapolsek, Penasaran dengan apa yang dilihatnya, saksi langsung mengecek secara teliti, dan  ternyata yang dilihat saksi adalah sesosok mayat.

Baca JugaMayat Tanpa Identitas di Temukan Mengambang di Kali Semangga Merauke

“ Setelah mengetahui apa yang dilihatnya ternyata sesosok mayat, saksi lalu memanggil keluarganya yang berada di ruang tamu untuk melihat jenazah tersebut. Saksi selanutnya melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Jayapura Selatan, “Jelas Kapolsek.

Selanjutnya, Kanit Binmas Iptu Marthen Saraba langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke rumahnya di Pulau Kosong untuk disemayamkan.

Baca JugaEmpat Hari Tidak Pulang, Warga Dok VII Ditemukan Tak Bernyawa

“ Setelah di evakuasi dan di selidiki, jazad korban tersebut bernama Isra alias La Empi (37), warga pulau kosong, Distrik Jayapura Selatan yang kesehariaannya bekerja sebagai ojek laut/nelayan. “Ungkap Kapolsek menjelaskan identitas korban.

Hingga kini polisi belum mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, polisi mengaku kesulitan melakukan penyidikan karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

” Pihak keluarga menerima kematian korban serta menolak di lakukan outopsi, rencananya hari ini 2 februari 2021 korban akan dimakamkan di pekuburan Islam Abe Pantai, “pungkas Kapolsek KPL Jayapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here