Almarhum Dr. Ulrich Josef Benedikt Dornbergu saat di evakuasi dari kamar hotel 236 Swissbell merauke / istimewa

Merauke, Topikpapua.com,  – Dr. Ulrich Josef Benedikt Dornbergu (63) seorang warga Negara Jerman di temukan tewas di kamar 236 hotel swissbell Merauke, Selasa (19/02/19).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan Dr. Josef di temukan tewas di kamar hotel setelah penerjemah nya mencoba menghubungi korban untuk konfirmasi ceck uot dari hotel.

“ jadi selasa pagi sekitar pukul 08.10 wit, penerjemah korban atas nama pupu datang ke hotel dan menghubungi korban lewat telepon resepsionis hotel, namun telepon tidak diangkat, kemudian  pupu dan dua rekannya menghubungi pihak Hotel untuk meminta tolong agar membuka pintu kamar Nomor 236 yang di tempati korban, namun tidak bisa dibuka dikarenakan terkunci dari dalam kamar, “ jelas Kamal

Lanjutnya, karena tak bisa membuka kunci kamar, petugas hotel lalu mencoba melihat kondisi korban lewat jendela. Saat di lihat dari jendela korban terihat tergeletak di atas tempat tidur.

” lewat jendela petugas hotel sudah coba teriak kedalam kamar, namun korban tetap tidak bergerak, petugas hotel lalu menghubungi polres Merauke, “ Beber Kamal.

Polres Merauke yang tiba di TKP langsung mendobrak pintu kamar dan memeriksa korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Jenazah Korban lalu di evakuasi ke ruang jenazah RSUD Merauke.

“ Dari Keterangan saksi Anselmus Amo bahwa sebelumnya pada hari minggu tanggal 18 Pebruari 2019 pukul 21.00 wit, korban bersama rombongan makan di salah satu rumah makan yang ada di merauke dan memesan daging rusa bumbu lada hitam dan rusa saos tiram kemudian korban kembali ke hotel untuk istirahat namun sebelum istirahat korban minum obat terlebih dahulu, “ Jelas Kamal menjelaskan dugaan kuat Korban meninggal karena sakit.

“ Hingga kini Jenasah Korban masih kita semayamkan di rumah sakit, kita belum lakukan otopsi karena menunggu keluarga korban yang belum datang, “Pungkas Kombes Kamal.

Almarhum Dr. Ulrich Josef Benedikt Dornbergu berada di kabupaten Merauke sejak tanggal 16 Febuari 2019 dalam rangka kunjungan keagamaan atas perintah Keuskupan Jayapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here