Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menunjuk Bob M. Fonataba S.Sos sebagai pejabat Kepala Pemerintahan Kampung Skouw Mabo mengantikan Esau Malo yang habis masa jabatannya.

Penunjukan Bob Fonataba sebagai KPK Skouw Mabo di tandai dengan serah terima jabatan yang di gelar di kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Rabu 18 November 2020.

“Setiap awal pasti ada akhirnya, dalam masa jabatan kepala kampung yang lama, tentunya ada karya nyata yang sudah dilakukan, biarlah itu menjadi tanda akan ketulusan, kesungguhan dan kerja keras dalam membangun dan melayani masyarakat di kampung skow mambo ini, “Ucap Walikota dalam sambutan nya.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada ketua PKK kampung Skouw Mabo yang selama ini telah ikut memberikan waktu, pikiran dan tenaga untuk membantu tugas kepala kampung untuk mengembangkan potensi ibu-ibu di kampung Skouw Mabo.

“Atas pengabdiannya, saya mengucapkan banyak terima kasih, juga kepada ketua PKK yang sudah mendampingi selama ini, semoga semua hal baik yang telah dibuat di kampung ini menjadi contoh bagi pejabat KPK dan kepala kampung yang baru nantinya, “ sambung Walikota.

Walikota juga berpesan kepada Pejabat KPK Skouw Mabo untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pemilihan kepala kampung yang baru yang rencananya akan di lakukan pada bulan april tahun 2021 mendatang.

“Masih ada waktu empat bulan lebih bagi pejabat KPK untuk mempersiapkan pemilihan kepala kampung, saya harap waktu yang ada bisa digunakan dengan baik, “Pintah Walikota.

Walikota BTM juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kampung skow mambo untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan diri mengingat saat ini masih ada dalam masa pandemik covid-19.

“Saya juga mengajak seluruh warga di kapung Skouw Mabo untuk menjaga kamtibmas, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan bangsa, apalagi terlibat dalam aksi yang menentang kesatuan NKRI, “Tukas BTM.

Selain serah terima Jabatan Kepala Kampung Skouw Mabo, Rencananya WaliKota Juga akan menggantikan dua  kepala Pemerintahan Kampung lainnya, yaitu Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo dan Kepala Pemerintahan Kampung Enggros. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here