Walikota Jayapura Minta Pemprov Gelar Konferensi Aids Se – Papua

0
walikota

Jayapura, Topikpapua.com,- Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano terharu melihat ribuan orang dari berbagai negara menghadiri Konferensi Aids Internasional ke – 22 di Amsterdam, Belanda.

Usai mengikuti pembukaan konferensi tersebut, Walikota BTM mengatakan untuk menyelamatkan orang Papua Pemerintah Provinsi Papua dan KPA Papua harus menggelar kegiatan seperti ini, di tingkat Provinsi.

” Saya usulkan untuk KPA Papua dan Pemerintah Provinsi untuk menggelar kegiatan seperti ini apapun itu bentuknya, mau bentuk konferensi ataukah sosialisasi akan tetapi harus dilakukan di tingkat Provinsi untuk menyelamatkan orang papua.” Ungkap Walikota Jayapura kepada nokenlive.com lewat telepon seluler nya langsung dari Amsterdam, Rabu (25/07/2018).

BTM menambahkan bahwa dalam konferensi tingkat Provinsi Papua, akan menghadirkan berbagai pihak terkait yang selama ini peduli dan terus bersuara terhadap masalah penanggulangan HIV/Aids seperti LSM, pemerintah Kabupaten – Kota, maupun dokter, bahkan pembicara internasional akan di datangkan.

” kita akan hadirkan LSM, pemerintah yang punya kebijakan, dokter bahkan kita datangkan pembicara internasional.” Tambah BTM.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Papua ini mengatakan bahwa pemerintah Provinsi harus melakukan hal tersebut, karena ada kabupaten di Papua yang penyebaran virus HIV – Aids semakin meningkat.

” jangan kita habiskan uang milyaran rupiah untuk kegiatan yang lain saja,  tetapi kita juga harus menyiapkan anggaran yang besar untuk penanggulangan Aids di Papua, kita lihat saja di Kabupaten Nabire dimana HIV – Aids semakin meningkat, sehingga Pemerintah juga berkewajiban melakukan tindakan dalam penanggulangan HIV – Aids di Papua dengan Menemukan, Mengobati dan Mempertahankan, “ Tutup BTM.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here