Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat memghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Sinode GKI di Tanah Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mewakili anak Tabi, memberikan sumbangan sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan Gedung Sinode GKI di Tanah Papua, Senin (25/10/2021).

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sinode GKI di Tanah Papua, sekaligus Pereamian Gedung Graha ini, Wali Kota BTM mengatakan, sumbangan Rp 2,5 miliar ini sebagai wujud kontribusi anak Tabi Saireri untuk pembangunan gedung tersebut.

“Kami anak Tabi Saireri tidak mau kehilangan muka. Masa Gubernur Papua Barat datang memberikan bantuan, lalu kalian anak Tabi Saireri tinggal dimana,” kata Wali Kota BTM.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Sinode GKI di Tanah Papua yang telah mempercayakan anak-anak Tabi dalam kegiatan ini.

“Tadi yang pimpin khotbah adalah anak Tabi, Ketua Panitia juga anak Tabi dan yang bicara ini (BTM, red) juga anak Tabi,” ungkapnya bangga.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Gedung Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Wilem Itaar menyampaikan total sumbangan dari 15 pendonor sebesar Rp. 11,3 miliar dan 10 ribu sak semen.

” Jadi gedung Sinode GKI ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 24,15 miliar yang pembangunannya dalam dua tahap (2020-2021). Untuk bangunan fisik gedung Rp 20 miliar dan Rp 2,5 miliar untuk melengkapi seluruh atribut,” terangnya.

Selanjutnta acara peletakan batu pertama dan peresmian ini juga dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan serta perwakilan Gubernur Papua, bupati dan wali kota serta masing Ketua DPRD Papua dan Papua Barat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here