‘Waleman The Blues’ Toli FC, Nama Baru Tim Persitoli Tolikara

2
Para pemenang sayembara logo Toli FC (jongkok) dan Tim Juri sayembara logo (berdiri) / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Manajemen Club sepakbola Persitoli Tolikara telah bersepakat untuk merubah nama club dari Persitoli Tolikara menjadi Toli FC. Selain merubah nama, logo Tim kebanggaan masyarakat Tolikara tersebut juga berubah.

Kepastian perubahan nama serta logo tim tersebut setelah pihak Manajemen dan KONI kabupaten Tolikara menggelar pertemuan guna membahas perkembangan tim sepakbola di kabupaten Tolikara, disalah satu hotel di kota jayapura.

“Kami beberapa waktu lalu sudah melakukan pembahasan ADRT Persitoli, ada pembahasan terkait perubahan nama, kemudian sayembara logo dan rancangan ADRT,”Kata Ketua KONI Kabupaten Tolikara Usman G Wanimbo kepada Redaksi Topik, Rabu (21/10/20).

Usman yang juga adalah Bupati Kabupaten Tolikara mengaku pihaknya akan segera melakukan Lounching Logo baru dan nama baru dari tim sepakbola Tolikara

“Rencananya tanggal 8 atau 9 November 2020 kita akan melakukan launching tentang logo baru , nama club  dari Persitoli menjadi Toli FC dan ADRT Club, “Jelas Usman.

Usman juga mengungkapkan bila nantinya club Toli FC  akan memakai julukan baru yaitu, ‘Waleman The Blues’ atau burung Waleman yang berwarga biru.

“Waleman ini nama sebuah burung di Tolikara dia berbulu biru dan bagian dada depannya berwana putih, jadi filosofi nya adalah club Toli FC ini kita harapkan akan memiliki sifat seperti burung waleman yang gerakan serta kemampuan nya kecekatan serta memiliki karakter kebersamaan, “Beber Usman.

Baca JugaMantan Pemain Juara Sayembara Logo Persitoli Tolikara

Usman mengaku pada logo Toli FC, selain burung Waleman, terdapat juga obor sukacita yang filosofinya menggambarkan terang, dimana Injil masuk ke Tolikara, merubah yang gelap menjadi terang.

Sementara itu terkait peribahan nama Persitoli menjadi Toli FC, Usman mengaku bila nama Toli FC adalah murni atas permintaan masyarakat di Tolikara.

“ Kalau nama Toli FC itu, saya sampaikan disini bahwa itu murni keinginan masyarakat di Tolikara, mereka mau pake kata Toli saja, tidak usah ada embel-embel di depan atau belakang, maka kami sepakati kita pakai nama Toli FC, “Jelas Usman.

5 Pemenang Sayembara Logo Toli FC

Sebelumnya manejemen Persitoli Tolikara dan KONI Kabupaten Tolikara menggelar sayembara untuk desain logo baru dari club Toli FC.

Hasil nya di dapati 5 pemenang, yakni Juara 1 Iksan Sambur, juara II, Marlon Richard Kogoya, Juara III Ari Purnama, Juara harapan I, Merson Gurik dan Juara harapan II, M. Irfan.

“Untuk mendapatkan logo ini saya menunjuk beberapa orang sebagai tim juri guna melakukan tugas menyeleksi logo yang diciptakan sebagai logo terbaik. Ada sekitar 50 logo yang didaftarkan baik lokal maupun dari luar dan di saring dari 20, selanjutnya di pilih 10 logo dan terakhir 5 logo terbaik, “Kata Usman

Para pemenang sayembara Logo Toli FC mendapatkan Hadiah masing-masing, Juara 1 Rp 20 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp5 juta, harapan 1 Rp3,5 juta dan harapan 2 Rp3 juta, Panitia juga memberikan penghargaan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba sayembara logoo Toli FC dengan penghargaan Rp 1 juta.

“Kami berharap dengan Logo baru, nama baru dan ADRT baru ini, Tim Toli FC nntinya mampu naik level hingga liga 1 Indonesia, “Pungkas Usman G Wanimbo. (Redaksi Topik)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here