Versus Persib Bandung, Persipura Butuh Keajaiban?

oleh
Tim Persipura yang akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga I Indonesia musim 2021/22 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/2)/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Perspura Jayapura akan menantang Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga I Indonesia musim 2021/22 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/2/2022).

Laga ini akan cukup menarik dan tentu saja wajib bagi kedua tim untuk menuai hasil positif. Khusus bagi Persipura meraih tiga angka sudah menjadi target utama guna keluar dari zona degradasi.

Dilain sisi Persib Bandung juga tak ingin kehilangan poin untuk bersaing di papan atas klasemen.

Laga nanti diperkirakan berlangsung ketat, agresif dan yang paling mungkin adalah drama dan intensitas permainan yang tinggi.

*Waktu Mepet*

Pasca kekalahan dari Barito Putera, Persipura tercatat hanya melakukan latihan selama tiga hari. Waktu yang terbilang singkat untuk kembali menatap pertandingan selanjutnya kontra Persib.

Apalagi tim berjuluk Mutiara Hitam itu seperti kehilangan vitamin karena kehilangan sang legenda Boaz Solossa yang membuat Persipura keliatan menurun.

Kini yang dihadapi mereka jelas bukan tim mudah dan gampang untuk dikalahkan. Persib merupakan salah satu kandidat juara Liga I musim ini.

Persipura harus bermain impresif agar mampu menggoyahkan tim yang berjuluk Maung Bandung. Jika tidak mereka akan semakin sulit untuk melangkah dari jurang degradasi.

*Perlu Motivasi*

Jika tak ingin menerima kekalahan dua kali beruntun kontra Persib, Persipura perlu memotivasi diri agar bermain semangat meski waktu latihan yang mepet.

Sebab, meski bertindak menjadi tuan rumah namun pertandingan bukan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, sehingga laga melawan Persib, para pemain Mutiara Hitam harus displin.

“Dari pemain sudah siap untuk pertandingan lawan Persib. Walau waktu mepet namun kita perlu motivasi saja, tetap semangat untuk laga nanti,” kata sang kapten Persipura, Ferdinando Pahabol.

Sebab statistik menunjukan, dari lima kali pertemuan mereka. Persib unggul dengan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir kedua tim di liga I pada 30 Oktober 2021, Pangeran Biru melibas Muitara Hitam dengan skor 3-0.

*Butuh Lima Poin*

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, meminta anak asuhnya jangan kehilangan konsentrasi saat bertanding. Karena setiap pertandingan sangat menentukan bagi Mutiara Hitam.

Kini, dirinya hanya fokus untuk bagaimana Persipura tetap berada pada level Liga I dan target arsitek asal Argentina tersebut meraih lima poin di tiga pertandingan.

“Kita harus fokus pertandingan ke tiap pertandingan. Saya tidak bisa pikir terlalu jauh. Target kita di tiga pertandingan ini minimal dapat lima poin,” katanya.

Menarik dinanti, karena Maung Bandung bakal turun dengan tim terbaik mengingat di pertandingan terakhir mereka belum bisa mencetak gol. Itulah alasan kenapa Pengeran Biru berhasrat menjebol gawan Persipura. (Redaksi Topik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.