Pasukan TNI dan Polri saat show of force menjelang PON XX Papua di Kluster Merauke, Sabtu (25/9/2021)/foto ist

Merauke, Topikpapua.com,- Ratusan anggota pasukan dari TNI dan Polri melaksanakan show of force atau unjuk kekuatan pengamanan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di kluster Kabupaten Merauke, Sabtu (25/9/2021).

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji bersama Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo memimpin langsung aksi tersebut dengan mengitari Kota Merauke.

Kapolres Merauke disela-sela kegiatan mengatakan, show of force yang digelar ini melibatkan sebanyak ratusan personel TNI-Polri yang terdiri dari pasukan ranmor roda dua dari Ranmor Satuan Lalu Lintas dan Brimob Merauke, pasukan kendaraan roda empat milik TNI, Brimob Gorontalo, Brimob Merauke, Polres Merauke dan kendaraan taktis komodo Brimob Merauke.

“Kegiatan show of force yang kita lakukan hari ini untuk menunjukkan kepada warga Merauke, bahwa TNI dan Polri solid dan siap untuk melaksanakan pengamanan PON XX 2021 di Papua khususnya kluster Merauke,” tegas kapolres.

Rute aksi show of force pasukan TNI dan Polri mengambil start di Makorem 174/ATW menuju Mapolres Merauke kemudian melintas di depan kantor Bupati, Bandara Mopah Merauke, jalan PGT, Jalan Raya Mandala, Jalan Trikora, Jalan Ermasu, Jalan TMP, Jalan Brawijaya dan finish di depan Mapolres Merauke. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here