Stevani Maysche Ibo saat mengalungkan medali emas setelah menjadi yang tercepat dalam final kayak 1 putri (Foto: PB PON XX Papua)

Jayapura, Topikpapua.com, – Stevani Maysche Ibo berhasil menjadi yang tercepat dalam final kayak 1 putri (WK1) jarak 500 meter dengan catatan waktu 02:07 detik. 

Stevani yang berada pada lintasan empat berhasil melesat kencang, disusul Raudani Fitra (Riau) dengan catatan waktu 02:12 detik dan medali perunggu diraih Ramla B asal Sulawesi Barat dengan catatan waktu 02:14 detik. 

Raihan medali emas dari Stevani merupakan yang pertama bagi tim dayung Papua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Rabu (29/9/2021). 

“Terima kasih Tuhan Yesus, saya bisa mencapai hasil terbaik hari ini. Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat yang mendoakan kami tim dayung,” kata Stevani. 

Stevani Ibo sendiri masih berpeluang meraih medali dalam race 200 meter. “Mohon doanya agar saya bisa kembali raih prestasi terbaik untuk Papua,” sambungnya. 

Ia berharap, capaian yang diraih mampu membangkitkan semangat juang atlet-atlet Papua untuk berprestasi. 

“Intinya, jangan mudah menyerah dan cepat puas, sebab untuk menjadi profesional butuh latihan keras dan kemauan. Torang Bisa,” tutupnya. 

Di hari yang sama, tim dayung putra yang turun dalam final nomor kayak 4 atas nama Feliks Yunius Yehuda, Roikel Monim, Antonius Suebu dan Yulius Daimoe berhasil meraih perunggu dengan catatan waktu 01:35 detik. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here