Selebrasi pemain Persipura usai Ricky Cawor membobol gawang Persela/foto ist

Jayapura, Topikpapua. com, – Top skor cabor sepak bola putra PON XX Papua, Ricky Cawor berhasil menyelamatkan Persipura Jayapura dari kekalahan saat bersua Persela Lamongan pada putaran kedua Liga I Indonesia.

Laga antara Persipura Vs Persela berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali, Kamis (06/01/22).

Mutiara Hitam hampir saja dipermalukan untuk kedua kalinya saat Jose Wilkson berhasil mencetak gol di menit ke-60 bagi Persela.

Namun, kemenangan tim tamu yang sudah di depan mata harus pupus setelah Ricky Cawor berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang persels dan menyamakan kedudukan.

Skor 1-1bertahan h ingga akhir laga. Dengan hasil ini Kedua tim harus puas berbagi angka.

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera mengakui, pertandingan kontra Persela tidak mudah lantaran ada sejumlah kendala seperti kondisi lapangan yang mengganggu jalannya pertandingan.

“Pertandingan tadi tidak gampang. Memang ketemu lapangan dengan kondisi rumput yang tinggi dan bola cukup liar buat mengganggu pertandingan kita,” katanya usai pertandingan

“Kita coba main umpan pendek selalu tak stabil. Dan kita punya beberapa peluang untuk bisa cetak gol tapi gagal namun kita bersyukur bisa dapat satu poin,” tambah sang juru taktik asal negeri Tango itu.

Hal ini ini juga dirasakan sang penyelamat, Ricky Cawor. Mantan pemain sepakbola PON Papua peraih medali emas ini juga mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang baik.

“Seperti yang coach bilang kita bermain kesulitan karena kondisi lapangan yang susah. Tapi puji Tuhan kita bisa dapatkan 1 poin, meski memang awalnya kita ingin menang. Semoga dipertandingan selanjutnya bisa menang tiga poin”, kata Ricky.

Dengan tambahan 1 poin ini belum berhasil menggeser posisi Persipura dari zona degradasi. Saat ini pasukan merah hitam masih berada di posisi 17 atau hanya satu tinggkat diatas Persiraja aceh sebagai juru kunci. (Artha/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here