Ketua Umum Pemuda Adat Papua, Yan Christian Arebo dan Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabia / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Tokoh Pemuda Papua, Ali Kabiay yang juga merupakan Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua  mengungkapkan bila dirinya mendukung penegakan hukum terhadap para pelaku tindak kriminal di Papua.

“Saya mendukung Polda Papua dalam penegakan hukum terhadap pelaku dan aktor kriminal di Papua, saya juga  siap membantu pemerintah dan aparat keamanan, untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai di Tanah Papua, “Ungkap Ali, Kamis (24/06/21).

Ali juga berharap agar jangan ada lagi kelompok atau orang yang mengatasnamakan menghambat proses hukum yang dijalani Victor Yeimo, salah satu tersangka atas kasus kerusuhan tahun 2019 di Papua.

“ Saya menghimbau kepada seluruh umat beragama yang ada di tanah Papua untuk selalu menjaga toleransi dan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, “Pungkas Ali.

Hal senada disampaikan oleh  Ketua Umum Pemuda Adat Papua, Yan Christian Arebo.

“Kami mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua untuk melakukan keberlangsungan proses hukum yang sudah ditangani terhadap Victor Yeimo,” ungkap Arebo.

Dia pun meminta agar tak ada lagi kelompok yang menghambat proses hukum yang dijalani oleh Victor Yeimo.

“Saya Yan Christian Arebo mengajak mari kita jaga sitkamtibmas di Papua selalu aman dan damai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arebo pun mengatakan bahwa pihaknya mengimbau agar semua pihak di tanah Papua untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

Tak hanya itu, dia juga mengajak agar masyarakat di tanah Papua dapat mengikuti dan mendukung program-program pemerintah di Papua.

Yan berpesan  agar permasalahan tersebut tak dijadikan isu yang terus bergulir dan akhirnya mengganggu situasi keamanan di Papua. Sebaiknya berbagai permasalahan yang ada diserahkan kepada pihak yang berwenang dalam masala tersebut.

“ Saat ini kita di Papua sedang di hadapkan dengan suatu momen besar yaitu PON XX, sebaiknya kita sebagai anak bangsa mari fokus untuk mensukseskan PON di Papua, “Pungkas Arebo. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here