Tokoh Agama Lanny Jaya Minta Mahasiswa Papua Jangan Pulang Kampung

0
Pendeta Yusuf Kogoya / ist

Tiom, Topikpapua.com, – Pendeta Yusuf Kogoya salah satu tokoh agama di Lanny Jaya yang juga adalah ketua 35 gereja di wilayah Lanny Jaya berharap kepada mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di luar Papua agar tetap berkuliah dan tidak perlu pulang kampung.

“ Saya himbau agar adik-adik mahasiswa tetap menjalankan aktifitas perkuliahan dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar serta jangan terhasut oleh para oknum yang tidak bertangggung jawab, “ Ungkap Pdt Kogoya.

Menurut Pendeta Kogoya, Mahasiswa yang berada di luar Papua tidak perlu takut karena Kapolri telah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi mahasiswa asal Papua di mana pun di wilayah Indonesia.

“ Apabila terjadi hal-hal yang mengintimidasi mahasiswa Papua dalam proses perkuliahan selanjutnya, maupun aktivitas lainnya sebagaimana biasanya agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib setempat, “ Kata Pdt Kogoya.

Pendeta Kogoya juga meminta kepada semua pendatang yang ada di kabupaten Lanny Jaya untuk tidak kuatir dan takut, karena pihak gereja menjamin keamanan para pendatang.

“ Saya harapkan juga kepada masyarakat pendatang yang ada di Kabupaten  Lanny Jaya, untuk tetap tenang, isu-isu yang terjadi mari kita sama-sama tangani dan melihat sehingga tidak ada kesalahpahaman yang terjadi. Lakukan aktifitas seperti bekerja, bersekolah, berdagang dan lainnya seperti biasa, “ Imbau Pdt Kogoya.

Lanjutnya, Kepada masyarakat, jika ada ancaman-ancaman yang terjadi di Kabupaten Lanny Jaya mohon disampaikan kepada pihak aparat keamanan TNI-Polri, agar tidak terjadi keresahan bagi diri kita sendiri.

“ Mari kita bersama-sama menjaga negeri ini, tempat ini atau tempat kita mencari makan, tempat kita  hidup dengan tenang, aman dan damai. Jangan kita takut atau resah karena ada aparat keamanan yang sudah menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi. Mari kita dukung Aparat Kepolisian dalam menindak tegas pelaku-pelaku tindak kriminal yang ada di tanah Papua ini, “ Pungkas Pdt Kogoya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here