Tokoh Agama Ajak Warga Sukseskan PON XX di Papua

0
Pimpinan Pondok Pesantren Ya Bunaya, K.H Muhammad Sholeh / ist

Sentani, Topikpapua.com, –  Pimpinan Pondok Pesantren Ya Bunaya, K.H Muhammad Sholeh menghimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Jayapura dan Papua untuk ikut bersama-sama bergandengan tangan, mendukung pelaksanaan PON XX di Papua.

“Ditahun 2020 ini, akan ada event Nasional yang diselenggarakan di Papua Yaitu, PON ke – 20 dimana moment ini sangat membutuhkan peran masyarakat dalam memberikan kenyamanan dan keamanan sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Jayapura dan juga masyarakat se provinsi Papua untuk mari kita bersama-sama ikut mensukseskan agenda nasional ini, “tutur K.H Muhammad Sholeh.

Harapannya, menjelang pelaksanaan, saat dan pasca PON XX dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan sesuatu apapun.

“ PON di Papua ini kan yang pertama kali dan ini penting untuk mengenalkan talenta muda Papua di bidang olahraga kepada dunia internasional, sehingga semua pihak diharapkan mendukung kelancaran acara tersebut, “ Harap KH. M Sholeh.

KH. M Sholeh juga berpendapat bila pelaksanaan PON di Papua nantinya bisa memberikan dampak positif, baik di bidang wisata, maupun peningkatan perekonomian warga.

“ Pelaksanaan PON di Papua ini juga nantinya mampu mendongkrak destinasi wisata dan roda perekonomian warga Papua. Sehingga menjadi momentum kebanggaan pembangunan untuk Papua, “ Katanya.

Sementara itu masih adanya bayang-bayang isu keamanan yang kerap terjadi sejumlah kontak senjata antara aparat keamanan dan kelompok kriminal bersenjata yang ingin menggangu kedamaian dan pembangunan bumi Cendrawasih, KH M Sholeh menyerahkan kepada pihak TNI-Polri.

“ Kita kan ada TNI, Polri dan BIN yang telah menjamin dan menyatakan bahwa pelaksanaan PON XX di Papua akan berlangsung aman dan lancer, jadi kita tidak usah kuatir akan hal itu, “Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here