Rombongan Kapolda Papua saat mengunjungi Venue Renang dan Selam Perairan Terbuka di Pantai Ruko Dok II kota Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri berharap masyarakat adat di kampung Tahima Soroma Kayu Pulau agar tidak memalang venue Selam dan Renang Periran Terbuka di perairan Ruko Dok II kota jayapura.

Menurut Kapolda pihaknya dan TNI mendapat perintah langsung dari Menkopolhukam RI agar segera menyelesaikan beberapa venue PON Papua yang hingga saat ini masih bermasalah.

Baca Juga : Jelang PON XX, Ini Pesan Ketua LMA Port Numbay

“Kami minta kepada Bapak Ondoafi Frans Sibi agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti pemalangan venue, hal ini supaya pembangunan venue ini segera rampung untuk pelaksanaan PON XX Papua, “Ungkap Kapolda saat mengunjungi venue Renang dan Selam perairan terbuka, Senin (16/08/21).

Kapolda berjanji pihaknya akan membantu masyarakat adat Kayu Pulau dalam hal pembayaran sewa tempat yang akan di pakai untuk cabor Selam dan Renang Perairan Terbuka.

Baca Juga : Jelang PON XX, BTM : Semua Warga Kota Jayapura Harus Divaksin

“Semua proses pembayaran harus melalui mekanisme hukum yang berlaku dan kita minta jangan dilakukan sembunyi-sembunyi, namun nanti harus disaksikan langsung oleh Pihak Kepolisian, Pihak TNI dan pihak Pemprov terkait, “Jelas Kapolda.

Guna mempercepat proses pembangunan venue, Kapolda mengatakan akan menempatkan anggotanya untuk berjaga agar tidak ada aksi pemalangan.

Baca Juga : Kunjungi Rusun Atlet PON XX di Jayapura, Ini Pesan Menteri PMK

“Saya minta kepada Kapolresta Jayapura Kota untuk menempatkan personel disini untuk nanti jika ada pemalangan-pemalangan segera lapor ke Kapolresta Jayapura Kota dan Walikota Jayapura, “Ujar Kapolda.

Dalam Kunjungannya Kapolda didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Danlantamal X Jayapura, Brigjen Tni (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here