Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Tolikara Gandeng RS dr Sitanala Jakarta

0
Sekda Tolikara Anton warkawani, SE didampingi Direktur RS. dr. Sitanala saat membuka workshop di aula VCT Mobile karubaga senin, 29 juli 2019 / Diskominfo Tolikara

Karubaga, Topikpapua.com, – Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara melalui UPTD RSUD Karubaga terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSUD Tolikara. Salah satu nya dengan mengelar kegiatan Workshop Akreditasi SNARS edisi I

Workshop Akreditasi SNARS edisi I  dihadiri langsung oleh Direktur bersama tim dari RS dr Sitanala Tanggerang, Jakarta.  Sebanyak 8 orang pemateri dari RS dr. Sitanala akan memberikan materi selama 4 hari dimulai Senin, 29 juli hingga kamis, 01 agustus 2019.

“ Seluruh tenaga medis yang ada di RSUD Tolikara baik para dokter, bidan, perawat, apoteker, farmasi, dan tenaga laboratorium, serta staf  adminitrasi akan di libatkan mengikuti workshop ini, “ Ungkap Sekda Tolikara, Anton warkawani,SE saat membuka kegiatan Workshop di Aula VCT Mobile Karubaga Senin, (29/07/19).

Bupati Usman wanimbo dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Tolikara Anton warkawani mengatakan bila Pemerintah kabupaten Tolikara akan terus memperbaiki mutu pelayanan kesehatan di Tolikara, selain melengkapi infrastruktur pelayanan di RSUD, Pemkab Tolikara juga akan terus meningkatkan kemampuan para tenaga ahli maupun staf di RSUD Tolikara.

“ Kami berharap peserta workshop mengikuti setiap pembelajaran ini dengan baik dari awal hingga usai kegiatan ini. Karena setelah mengikuti kegiatan ini para tenaga medis akan ditutut untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sehingga akreditasi RSUD Karubaga inipun bisa diperoleh sesuai target, “ Ungkap Sekda.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit dokter Sitanala tangerang Jakarta, dokter Ali muchtar MARS,SP,PK mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Papua, khususnya ke Kabupaten Tolikara. Diakui dokter Ali bila tim nya akan mencoba berbagi pengalaman dan pengetahuan bagi para peserta workshop, sehingga di harapkan pelayanan kesehatan di RSUD Tolikara akan makin baik.

“ Kami mendatangi Kota Karubaga ibu kota Kabupaten Tolikara ini untuk berbagi semua pengalaman dan ilmu yang kami miliki kepada saudara – saudara kami yang setia melayani khususnya bidang kesehatan di daerah ini, “ Jelas dokter Ali.

Dijelaskan dokter Ali bila materi yang akan di bagikan adalah Visi dan Misi Manajemen RS, Mutu dan Pelayanan Pasien, menejemen obat, dan Infrastruktur yang terkait dengan pelayanan Rumah Sakit.

“ Saya melihat semagat yang luar biasa dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara terutama Bupati Usman G.Wanimbo, yang memberikan dukungan penuh kepada Rumah Sakit Karubaga sehingga semua pelayanan berjalan lancar dan baik, “ Katanya.

”Kami juga mendukung penuh suksesnya PON 2020 Papua dimana salah satu cabor Paralayang atau terbanglayang di pusatkan di Karubaga,sehingga dibutuhkan tenaga medis yang memadai, “ Pungkas dokter Ali. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here