Timbun 3,5 Ton BBM, Seorang Warga Entrob Diamankan

0
Barang Bukti Drum yang di pakai untuk menimbun BBM / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolsek Jayapura selatan, AKP Yosias Pugu bersama personilnya berhasil mengamankan BY (25) seorang warga Entrob karena di duga kuat menimbun BBM sebanyak 3,5 Ton.

BY diamankan pihak kepolisian di TKP, Jalan Baru Tobati Distrik Jayapura Selatan,  Minggu (12/01/20) siang.

” Iya benar kami sudah menahan BY terduga kasus penimbunan BBM, saat ini yang bersangkutan sedang di periksa di Mapolresta. Bersama Pelaku kami juga menyita 1 Ton BBM Jenis Solar sebagai barang bukti, sementara 2,5 Ton BBM Lainnya masih berada di TKP, ” Ungkap Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas.

Dijelaskan Gustav bila saat ini status BY masih sebagai saksi, dan di duga kuat BY yang kesehariannya adalah sopir ini bukan pemilik BBM tersebut.

” masih kita dalami, saat ini BY masih kita periksa, ada kemungkinan orang lain yang merupakan pemilik barang bukti BBM solar tersebut, BY mengaku ia hanyalah sopir. masih dalam penyelidikan, ” Singkatnya.

Dijelaskan Kapolresta bila kasus ini terungkap saat Kapolsek Japsel dan personilnya mencurigai salah satu rumah di belakang timung dewi.

“Saat dilakukan pemeriksaan di halaman rumah ditemukan banyak drum dan Tong yang berisikan BBM jenis solar sehingga pihaknya langsung mengamankan lokasi penimbunan BBM tersebut, ” Jelas AKBP Gustav R. Urbinas.

Kasus ini masih dalamproses penyidikan, ” “Kkasus penimbunan BBM jenis solar ini ditangani oleh Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota, ” Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here